Jakarta –

Manchester City ingin merekrut kembali Ilkay Guendogan musim panas ini, setahun setelah gelandang Jerman itu meninggalkan Stadion Etihad. Ada pengaruh ekonomi Barcelona di baliknya.

Guendogan pindah ke Spanyol setelah membawa City meraih treble pada musim 2022-23. Ia memiliki kontrak berdurasi dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun, yang berlaku efektif setelah ia lolos tampil di musim pertamanya.

Menurut The Athletic, Guendogan mempertimbangkan untuk hengkang karena keuangan Barcelona yang masih belum jelas. Ia sendiri tidak bermain saat tim asuhan Hansi Flick mengalahkan Valencia 2-1 di pekan pembuka LaLiga musim ini karena cedera.

Beberapa media pun memberitakan bahwa City kini menjadi salah satu peminat Gundogan. Masih banyak klub di Turki, Qatar, dan Arab Saudi yang menginginkan jasa pemain berusia 33 tahun tersebut.

Guendogan bermain untuk City pada 2016-2023. Dia membuat 304 penampilan, mencetak 60 gol dan 38 assist serta memenangkan lebih dari sepuluh trofi, termasuk satu gelar Liga Premier dan Liga Champions.

Dalam beberapa tahun terakhir, perekonomian Barcelona terpuruk. Pertanyaan mengenai anggaran gaji sang pemain terus muncul jelang musim baru. Dani Olmo yang direkrut musim ini tidak bisa mendaftar di LaLiga karena kondisi di atas.

Banyak juga pemain baru yang didaftarkan sebelum laga pertama, misalnya Inigo Martinez yang bisa bermain karena Ronald Araujo cedera dan untuk sementara “diisolasi” dari daftar pemain Liga Spanyol.

Gundogan memutuskan pensiun dari timnas Jerman. Dia sebelumnya memimpin Die Mannschaft ke Euro 2024. (adp/run)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *