Jakarta —

Botox merupakan perawatan kecantikan yang sering digunakan untuk mengatasi tanda-tanda penuaan. Baik tua maupun muda bisa menggunakan Botox.

Pertanyaannya adalah: berapa usia ideal untuk menerima Botox?

Dikutip Health and Aesthetics UK, Botox bisa dilakukan mulai usia 18 tahun. Namun mereka yang mencapai usia tersebut umumnya tidak memerlukan suntikan Botox karena belum menunjukkan tanda-tanda penuaan.

Kebanyakan orang mulai mendapatkan suntikan Botox pada usia 40 tahun. Namun, ada juga yang melakukan prosedur ini pada usia 30 atau 20 tahun.

Di bawah ini penjelasan prosedur Botox berdasarkan tingkat usia.1. 20an

Mereka yang masih berusia dua puluhan tidak memiliki banyak kerutan di wajahnya. Kerutan hanya akan muncul saat Anda menggerakkan wajah, seperti tersenyum, mengerutkan kening, atau menyipitkan mata. Kerutan ini disebut juga kerutan dinamis.

Biasanya, suntikan Botox di usia 20-an menggunakan dosis yang lebih rendah, atau disebut juga “baby Botox”. Orang berusia 20-an mungkin mempertimbangkan suntikan Botox jika mereka memiliki masalah kulit akibat sinar matahari, knalpot kendaraan, atau asap industri.

Manfaat menjalani prosedur Botox di usia 20-an adalah mencegah kerutan yang lebih dalam seiring bertambahnya usia. 30an

Kerutan halus bisa muncul di wajah pada usia ini. Namun, kebanyakan wanita tidak menyadari kerutannya hingga usia 30-an.

Di usia ini, kerutan bisa muncul meski Anda tidak menggerakkan wajah. Kerutan bisa muncul lebih awal jika seseorang memiliki kebiasaan merokok, minum minuman beralkohol, dan berjemur. Kerutan juga bisa disebabkan oleh stres yang berkepanjangan.

Botox di usia 30 tahun bertujuan untuk mencegah munculnya kerutan saat Anda menggerakkan otot-otot di wajah, seperti saat tersenyum atau mengerutkan kening. 40an

Kebanyakan wanita mulai mempertimbangkan prosedur Botox ketika mereka mencapai usia 40an. Pasalnya, di usia ini, tanda-tanda penuaan seperti kerutan di wajah semakin terlihat.

Kerutan ini muncul karena bertambahnya usia. Namun kebiasaan gaya hidup tidak sehat seperti merokok, konsumsi alkohol, dan stres dapat mempercepat munculnya tanda-tanda penuaan. Suntikan botoks juga dapat dipertimbangkan untuk orang dengan kulit wajah kering dan rentan keriput.

Kebanyakan wanita memulai Botox ketika mereka mencapai usia 40-an. Pasalnya, seiring bertambahnya usia, tanda-tanda penuaan semakin terlihat.

Di usia ini, krim atau perawatan wajah anti penuaan biasanya belum cukup untuk menghilangkan kerutan. Inilah sebabnya banyak wanita berusia 40-an memilih perawatan Botox untuk menghilangkan kerutan, terutama di sekitar mata, dahi, dan bagian samping bibir.

Wanita berusia 40-an yang belum pernah menjalani Botox terkadang memerlukan terapi laser dan filler untuk mencapai hasil yang diinginkan. Tonton video “Dapatkah Botox mengatasi garis senyum?” » (ath/kna)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *