Jakarta –

Menteri BUMN Eric Thohir mengumumkan tunjangan operasional kantor yang dikelolanya meningkat menjadi 100%. Eric memperlihatkannya melalui unggahan video di Instagram resminya @erickthohir.

Dalam pengumumannya, Eric mengatakan kenaikan tunjangan kinerja merupakan hal yang patut disyukuri. Namun, dia menegaskan hal tersebut tidak akan mengakhiri perjuangan. Eric meminta stafnya untuk mengabaikannya.

“Peningkatan tunjangan operasional ASN sebesar 100% di kantor BUMN memang patut kita apresiasi, namun ini bukan akhir dari perjuangan. negara,” jelas Eric, dikutip Rabu (21/8/2024).

“Ini bukan saatnya berpuas diri, kami ingin terus memberikan yang terbaik bagi Indonesia,” ujarnya.

Dalam video yang diunggahnya, terlihat Eric berbincang dengan pegawai negeri sipil di kantor BUMN. Ia meminta maaf jika kenaikan tunjangan kinerja belum tuntas.

Ia pun berpesan agar PNS di lingkungan BUMN tidak perlu takut gagal. Menurutnya, setiap kesuksesan pasti diawali dengan kegagalan.

“Mohon maaf kita tidak sempurna. Tapi jangan biarkan kegagalan menghalangi kita untuk terus mendaki. Semua orang sukses karena kegagalan. Tidak, bohong kalau orang sukses tidak gagal. Bagaimana kalau kita tidak bisa menemukan dukungan.”, jelas Eric.

Terkait kebutuhan perluasan Tokin, seharusnya Kantor BUMN memberikan opini wajar tanpa pengecualian atas nama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas keberhasilan proyek-proyek strategis. Eric mengatakan, kantor yang dipimpinnya memiliki jumlah kantor terbanyak.

“Salah satunya keberhasilan kita membuat token kita meningkat. Kita dapat nilai tertinggi di kantor tapi talenta yang ada di hadapan kita perlu ditingkatkan. Saya setuju,” pungkas Eric (shc/das)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *