Jakarta –

Yamaha Fluo 125 resmi diluncurkan di Brazil. Sepeda motor otonom tersebut sebenarnya adalah Yamaha Freego dengan nama lain. Menariknya, meski hadir dalam model yang sama, kedua produk tersebut dibanderol dengan harga yang mahal!

Menurut Greatbiker, hingga Senin (29/4), sebenarnya harga Yamaha Fluo 125 adalah 15.290 atau sekitar Rp 49 jutaan. Sebenarnya di Indonesia Yamaha Freego 125 dijual mulai Rp 21 jutaan dengan kondisi jalan raya Jakarta.

Artinya harga Yamaha Freego versi Brazil 2 kali lebih mahal dibandingkan di Indonesia. Bahkan, nominal tersebut setara dengan sepeda motor matic kelas menengah dengan kapasitas mesin besar.

Secara tampilan, Yamaha Fluo mirip dengan Yamaha Freego yang dijual di Indonesia. Kuda besi ini mempunyai dimensi kompak dengan garis-garis yang sangat agresif. Sementara skema warnanya juga mengusung konsep dual-tone dengan tulisan Yemaha.

Tentu saja perbedaan utamanya adalah tujuannya. Pabrikan telah membubuhkan tulisan ‘Fluo’ di bagian samping kendaraannya. Mantelnya kecil dan sederhana.

Yamaha Fluo hadir dengan berbagai fitur. Kendaraan ini dilengkapi lampu full LED, dashboard digital yang dapat dihubungkan ke ponsel melalui Y-Connect, soket charger seluler, bagasi luas berkapasitas 25 liter, sistem smart keyless, start stop (SSS) dan anti -lock sistem pengereman atau ABS.

Sedangkan mesinnya adalah silinder tunggal BlueCore 125cc berpendingin udara. Pengaturan ini memungkinkan sepeda motor menghasilkan tenaga maksimal 9,5 bhp dan torsi maksimal 10,3 Nm.

Yamaha Fluo yang baru-baru ini dijual di Brazil sebenarnya merupakan sepeda motor buatan Indonesia. Kendaraan tersebut adalah Freego yang telah berganti nama dan berganti nama. Selain Brasil, Freego mengirim ke banyak negara lain di kawasan Amerika Selatan. “Yamaha Luncurkan Lexi LX 155, Panaskan Pasar Skutik!” (sfn/rgr)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *