Jakarta –

Saat berwisata ke suatu destinasi, wisatawan harus mempertimbangkan dengan cermat anggarannya. Oleh karena itu, para pelancong harus mengetahui kota mana saja yang termahal di dunia.

Penyedia informasi Numbeo merilis laporan pendapatan tahunan terbarunya dua kali setahun. Dalam catatan mereka, mereka menanggung biaya makan di luar, bahan makanan, transportasi, penitipan anak, sewa, pakaian, dan pengeluaran pokok rumah tangga.

Sekitar 809.000 orang berpartisipasi mengirimkan 9.105.293 data dari 11.761 kota. Data ini digunakan sebagai dasar untuk setiap analisis situs.

Berdasarkan survei, dua kota di Swiss menduduki peringkat kota termahal di dunia. Ini adalah Jenewa di tempat pertama dan Zurich di tempat kedua. Harga pangan di supermarket dan biaya makan di luar menjadi kontributor utama tingginya inflasi.

Pada saat yang sama, kota-kota di Amerika Serikat juga termasuk kota termahal. Misalnya, New York, San Francisco, dan Boston masing-masing berada di peringkat ketiga, keempat, dan kelima. Saat ini, dari segi harga sewa, New York menjadi kota termahal di dunia.

Dalam beberapa penelitian, banyak yang menunjukkan bahwa Singapura adalah kota termahal di dunia. Dalam survei tersebut, Singapura menduduki peringkat ke-18.

Saat ini, di antara kota-kota di Indonesia, hanya Jakarta yang masuk dalam daftar. Dari segi biaya hidup, Jakarta berada di urutan ke-188, sedangkan jika kita pilih dari daftar harga sewa, Jakarta berada di urutan ke-150. Dari 218 kota yang masuk daftar, berikut 20 kota termahal di dunia versi Numbeo. ASMiami, ASSingaporeDenver, ASAdelaide, Australia.

Nah, itulah 20 kota termahal di dunia. Meskipun kota-kota ini mahal, kota-kota ini juga menarik bagi wisatawan. Apakah traveler masih tertarik berkunjung? Tonton video “Bendera anggota FIFA 211 berkibar di tengah” (wkn/fem)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *