Dortmund-

Jadon Sancho tampil gemilang pada laga antara Borussia Dortmund dan PSG di leg pertama babak semifinal Liga Champions. Alessandro del Piero mengatakan Sancho harus kembali ke Manchester United.

Borussia Dortmund mengalahkan PSG 1-0 pada Kamis (5/2) dini hari WIB. Leg pertama babak semifinal Liga Champions akan digelar Rabu (5/8) dini hari WIB mendatang, dengan PSG menjamu Dortmund.

Dortmund harus mempertahankan keunggulannya jika ingin melaju ke final. Sementara itu, PSG perlu menang dengan dua gol tak terjawab jika ingin melaju ke babak pertama.

Jadon Sancho bersinar di laga ini. Bek sayap tersebut merupakan pemain yang mencatatkan 12 kali dribel sukses, yakni mengoper ke lawan, menjadi pemain dengan dribel tersukses musim ini.

Sancho juga menjadi pemain pertama di semifinal Liga Champions yang mengalahkan lawannya lebih dari 10 kali dalam 16 tahun terakhir. Pemain terakhir yang melakukannya adalah Lionel Messi (16 kali) pada tahun 2008.

Jadon Sancho saat ini dipinjamkan Manchester United ke Borussia Dortmund mulai musim dingin 2024. Bahkan, Sancho akan kembali ke Old Trafford pada akhir musim ini.

Legenda sepak bola Italia, Alessandro Del Piero, dibuat terpana dengan penampilan Sancho. Baginya, pemain berusia 24 tahun itu harus kembali ke Setan Merah jika bermain sebaik ini!

“Jika pemain seperti dia mampu bermain dengan kualitas ini, maka dia harus kembali ke Manchester United,” kata Del Piero kepada CBS.

Alessandro Del Piero mengetahui Jadon Sancho punya masalah dengan pelatih Erik ten Hag di Manchester United. Namun baginya, hal tersebut harus segera diselesaikan oleh kedua belah pihak dan pihak klub harus turun tangan agar Sancho lebih berkontribusi untuk MU.

Mungkin nanti masalahnya akan selesai dan Sancho bisa membuktikan kemampuannya untuk satu musim lagi. Dia harus bermain di tim besar untuk memenangkan trofi besar, tutupnya. (af/krs)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *