Jakarta –

Toyota GR Yaris tidak bisa sembarangan menggunakan bahan bakar. Jadi jangan salah, berikut bahan bakar yang tepat untuk Toyota GR Yaris.

Setiap mobil mempunyai spesifikasinya masing-masing. Untuk menjaga efisiensi kerja, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh manajer. Salah satunya adalah menambahkan bahan bakar sesuai rekomendasi pabrikan. Informasi mengenai bahan bakar mobil dapat dilihat pada buku manual BBM GR Yaris

Misalnya jenis bahan bakar yang cocok untuk Toyota GR Yaris. Dan GR Yaris memiliki DNA balap, tentunya perlu menggunakan bahan bakar sesuai anjuran agar performanya tetap terjaga.

Sekadar informasi, dalam halaman manual Toyota GR Yaris, mobil bermesin segaris 3 silinder G16E-GTS berkapasitas mesin 1.618 cc hanya bisa menggunakan bahan bakar tanpa timbal. Dengan angka oktan 98 atau lebih tinggi. Dari rekomendasi tersebut, GR Yaris minimal harus diisi bahan bakar kelas Pertamax Turbo atau Shell V-Power Nitro+. Keduanya diketahui memiliki spesifikasi bahan bakar beroktan 98.

Bagi yang baru ingin membeli Toyota GR Yaris, jangan salah! Pengisian bahan bakar yang tidak tepat dapat merusak mesin mobil.

“Jangan menggunakan bahan bakar yang salah. Penggunaan bahan bakar yang salah akan merusak mesin,” demikian bunyi buku manual Toyota GR Yaris

Sebagai informasi lebih lanjut, GR Yaris yang saat ini tersedia di Indonesia mendapat tampilan baru. Secara keseluruhan, ada empat poin penyempurnaan pada GR Yaris terbaru. Pertama adalah GAZOO Racing Direct AT 8 percepatan dengan sisa manual 6 percepatan. Transmisi cerdas ini telah diuji performanya oleh TGR World Rally Team dan peserta TGR Rally Challenge di berbagai trek balap. TGR berhasil menciptakan transmisi otomatis yang mampu menghasilkan pergantian gigi cepat dan memaksimalkan tenaga mesin di segala rentang kecepatan.

Mesin 1.600 cc 3 silinder turbo yang digunakan GR Yaris merupakan salah satu mesin paling efisien dan bertenaga di dunia. Namun performa mesin ini kembali ditingkatkan sehingga tenaganya meningkat signifikan dari sebelumnya 261 PS kini mencapai 305 PS, sedangkan torsinya meningkat dari 360 Nm menjadi 400 Nm.

Panel kontrol dan monitor di dalam kabin dimiringkan 15 derajat ke arah pengemudi untuk memudahkan pengoperasian. Posisi berkendara juga telah ditingkatkan dengan menurunkan posisi duduk pengemudi menjadi 25mm yang sangat meningkatkan jarak pandang dan jarak pandang.

Dari luar, bemper depan kanan dan kiri bawah kini memiliki struktur terpisah untuk memudahkan perbaikan dan penggantian suku cadang jika diperlukan. Serta perubahan desain bumper depan untuk aliran udara yang lebih baik untuk pendinginan mesin dan pendinginan ATF. Tonton video “Peningkatan mesin pengisian hidrogen untuk Olimpiade Paris” (kering/lth)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *