Jakarta –

Samsung tengah menyiapkan ponsel barunya untuk kelas menengah. Menurut bocorannya, perangkat tersebut akan diberi nama Galaxy M55s.

Kemunculan Galaxy M55s terungkap saat ponsel tersebut mendapat sertifikasi dari Wi-Fi Alliance. Baru-baru ini saya menemukan mejeng di situs web Bureau of Indian Standards (BIS).

Tak sampai disitu saja, Galaxy M55s rupanya sudah diuji menggunakan Geekbench. Intinya, sejumlah informasi spesifikasi terungkap.

Samsung akan mendukung Galaxy M55s menggunakan chip buatan Qualcomm, bukan Exynos yang mereka buat sendiri. SoC Snapdragon 7 Gen 1 akan menjadi mesinnya.

Nantinya, chip tersebut akan dibekali RAM 8 GB dan menjalankan One UI 6.1 berbasis Android 14. Kombinasi ini memberikan skor sebagai berikut: Geekbench single-core mendapat 1003 multi-core Geekbench mendapat 2309.

Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut mengenai fitur lain yang ada di Galaxy M55s. Namun tak jauh berbeda dengan pendahulunya Galaxy M55.

Galaxy M55 memiliki layar AMOLED+ 6,7 inci yang menawarkan resolusi FHD+. Ponsel ini memiliki kecepatan refresh 120 Hz, kecerahan puncak 1000 nits, dan pembaca sidik jari dalam layar. Selain itu, perangkat ini telah dibekali sertifikasi IP67 yang tahan air dan debu.

Samsung Galaxy M55 juga didukung Snapdragon 7 Gen 1. Ponsel ini juga didukung RAM 8GB dan penyimpanan 256GB.

Galaxy M55 diluncurkan dengan One UI 6.1 berbasis Android 14. Sayangnya, belum ada informasi mengenai tanggal peluncuran dan ketersediaan Galaxy M55s. Mari kita tunggu saja. Tonton video “Fitur pada Samsung Galaxy M55” (afr/afr)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *