Jakarta –

Nisya Ahmad yang tak lain merupakan adik Raffi Ahmad membuat heboh karena menggugat cerai suaminya Andice Rosadi di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Sidang sendiri akan dilakukan secara online mulai 30 Mei 2024. Nisya Ahmad sendiri mengajukan gugatan cerai melalui e-court.

Berikut fakta perceraian Nisa Ahmad dan Andika Rosadi:

1. Cari daring

Nisya Ahmad mendaftarkan perkara perceraiannya melalui e-court. Kepala Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan Taslimah membenarkan adanya gugatan cerai adik Raffi Ahmad. Kasus-kasus pengadilan sebelumnya diketahui terjadi secara online.

Benar yang bersangkutan mendaftarkan perkaranya di kantor Pengadilan Agama Jakarta Selatan, 10 Mei 2024. Pada sidang pertama tanggal 30 Mei 2024, kata Taslimah kepada tim media Pengadilan Agama Jakarta Selatan. . , Rabu (31/7/2024).

“Sejak perkara ini didaftarkan di e-court, maka sidang di e-suit juga sudah berjalan. Jadi sudah dilakukan jawaban terhadap replikanya, pertama konsiliasi dilanjutkan melalui mediasi, dilanjutkan dengan jawaban replika dan rangkap, dan rangkap terakhir kemarin tanggal 25 Juli 2024 dilakukan di e – sidang, OK atau Elitigasi 1 Agustus, agendanya bukti, ”lanjutnya.

2. Nisya Ahmad baru saja ingin bercerai

Nisya Ahmad, adik Raffi Ahmad, mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Proses perceraian pertama juga akan dimulai pada 30 Mei 2024.

Dalam gugatannya, Nisya Ahmad hanya ingin bercerai dari Andika Rosadi. Hal itu diungkapkan Kepala Bagian Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah, saat ditemui di PA, Jakarta Selatan, kemarin.

“Penggugat juga menyatakan sudah meminta agar gugatannya dikabulkan ke departemen, itu saja,” kata Taslimah.

Sementara soal harta bersama dan pembagian anak, Nisya Ahmad tidak menanyakannya. Soal alasan perceraiannya, Taslimah enggan membicarakannya.

3. Tidak ikut serta dalam sidang pembuktian

Pengadilan Agama Jakarta Selatan memimpin proses perceraian selanjutnya antara saudara perempuan Raffi Ahmad, Nisya Ahmad dan Adika Rosadi

Sidang hari ini menjadi bukti kepada majelis hakim, Nisya Ahmad dan Andika Rosadi tidak ikut dalam proses perceraian dan hanya diwakili kuasa hukumnya.

Pengacara Nisya Ahmad menolak memberikan keterangan kepada media. Sementara itu, kuasa hukum Andika Rosadi, Nata Sasmita memberikan penjelasan terkait persidangan yang baru berlangsung.

Agenda hari ini adalah pembuktian, mereka ada kegiatan, jadi hari ini tidak bisa hadir pembuktian, mungkin bisa hadir di sidang lagi, kata Nata Sasmita saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (1/8/2024).

4. Tanggapan Andika Rosadi usai mengajukan gugatan cerai

Andika Rosadi yang digugat cerai istrinya mengaku sedih karena dikaruniai tiga orang anak dari pernikahan tersebut dan khawatir perceraian tersebut akan berdampak pada kesehatan mental sang anak.

Reaksinya sedih, kenapa? Pak Andika sayang anak-anak, kalau sampai ada perceraian dampaknya sangat merugikan klien kami, kata pengacara Andika Rosadi, Nata Sasmita, dalam pertemuan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis. (1/8/2024).

Sebagai seorang pengacara, Nata Sasmita mengaku selalu berusaha menyangkal semua kasus perceraian yang dilayangkan Nisya Ahmad.

“Sebagai kuasa hukum terdakwa tetap berupaya untuk mencabut gugatannya karena kenapa? Persoalan rumah tangga ini ada dua kepala, ada perbedaan pendapat, tidak bisa didamaikan, tapi tetap harus konsisten dan selaras sebaik-baiknya. kepentingan anak, karena anaklah yang menjadi korban perceraian ini,” kata Nata Sasmita.

5. Inilah masalah utama yang berujung pada perceraian

Soal akar permasalahan putusnya pernikahan pasangan yang menikah pada 2009 itu, kuasa hukum Andika Rosadi, Nata Sasmita mengatakan, hal itu disebabkan pertengkaran sejak lama.

“Masalah dalilnya, mereka masih muda dan pola hidup mereka sudah lama,” kata Nata Sasmita saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (1/8/2024).

Saat ditanya apakah ada pihak ketiga yang menjadi penyebab perselisihan keduanya, Nata Sasmita belum bisa memberikan konfirmasi.

– Saat ini perselisihan tersebut hanyalah masalah rutin. Belum terungkap apakah sebenarnya pihak ketiga atau lainnya, kata Nata Sasmita.

6. Permohonan cerai kedua

Nisya Ahmad dan Andika Rosadi menikah pada tahun 2009. Keduanya dikaruniai tiga orang anak dari pernikahan tersebut. Ternyata itu menjadi kasus perceraian kedua dengan adik Raffi Ahmad.

“Waktu itu kami mau cerai, kami juga mau ke pengadilan, sudah ada panggilan pertama, tapi akhirnya sepertinya harus rujuk,” kata Nisya Ahmad, dikutip YouTube Orami Entertainment, Senin (31/). 10/2022).

Namun pada akhirnya keduanya mencari solusi agar pernikahan mereka tidak berantakan.

“Nah dari situ aku bilang, ‘Kamu sebenarnya bisa jadi dirimu sendiri, nggak usah bertingkah seperti itu di depanku, tapi itulah dirimu yang sebenarnya,’” jelas Nisya Ahmad.

“Saya orangnya seperti itu, tapi kalau mau bilang, misalnya ‘Ayo, datang dan lihat’, saya diajak gabung, artinya saya diajak untuk membenamkan diri dan saya bisa beradaptasi,” dia menyimpulkan.

Simak video “Alasan Jeje Govinda Pasti Gabung PAN” (wes/pus)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *