London –

Inilah daftar 10 kiper termahal di Liga Inggris. Arsenal punya tiga, Chelsea dua, tapi salah satunya ada di posisi pertama.

Chelsea baru saja menyelesaikan transfer Filip Jorgensen dari Villarreal pada musim panas 2024. Mereka membeli kiper berusia 22 tahun itu dengan harga €24,5 juta atau setara Rp430 miliar.

Menurut Transfermakrt, Chelsea kini punya rekor baru. The Blues jadi tim dengan dua kiper termahal dalam daftar 10 kiper termahal di Premier League!

Jorgensen langsung lolos ke peringkat 10. Kepa Arrizabala masih berada di peringkat kedua.

Chelsea membeli Kepa pada musim panas 2018. Kepa dibeli seharga €80 juta atau kini dirupiahkan Rp 1,4 triliun!

Sisanya dari peringkat kedua hingga kesembilan adalah Alisson (€62,5 juta), Andre nana (€50,2 juta), Ederson (€40 juta), David Raya (€31,9 juta), Jordan Pickford (28,5 juta euro), Aaron Ramsdale (€ 28 juta). juta euro), Leno (25 juta euro) dan David De Gea (25 juta euro).

Arsenal memiliki tiga kiper dalam daftar ini yakni Ray, Ramsdale dan Leno. MU juga punya dua, yakni Onan dan De Gea.

Sayangnya, kiper termahal di Liga Inggris itu belum mendapatkan keberuntungan terbaik. Misalnya saja Kepa yang sudah absen sejak musim lalu dan akan dijual.

Ramsdale harus merelakan tempatnya di tim utama sejak kedatangan Ray. Mampukah Jorgensen, kiper baru Chelsea, bersinar? (aff/kasus)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *