Jakarta –

Stok penjaga gawang Chelsea bertambah dengan kedatangan Filip Jorgensen dari Villarreal. Siapa penjaga gawang utama dan siapa yang dikecualikan?

Jorgensen, 22, disewa dengan harga 24,5 juta euro dan dikontrak selama tujuh musim. Meski usianya masih muda, ia merupakan kiper utama Kapal Selam Kuning, mencatatkan 36 penampilan di La Liga musim lalu.

“Transfer ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Saya sangat bersemangat untuk bergabung dengan Chelsea, salah satu klub terbesar di dunia. Saya tidak sabar untuk mengenal semua orang dan bermain dengan rekan-rekan baru saya.” Atletik.

Kedatangan Jorgensen menambah kekurangan kiper Chelsea. Ada tujuh nama lain yang terikat kontrak, yakni Robert Sanchez, Djordje Petrovic, Kepa Arrizabalaga, Marcus Bettinelli, Eddie Beach, Gabriel Slonina, dan Lucas Bergstrom.

Musim lalu tiga kiper utama adalah Sanchez, Petrovic dan Bettinelli. Yang lainnya dipinjamkan, termasuk Kepa, yang memenangkan La Liga dan Liga Champions bersama Real Madrid. Musim ini, program seperti itu akan kembali dilaksanakan.

Petrovic dan Sanchez, yang bergantian musim lalu, diperkirakan akan tetap bersama Jorgensen. Petrovic bermain 30 kali musim lalu sementara Sanchez bermain 21 kali. Masih ada peluang untuk berangkat dengan waktu bermain dua menit lagi.

Jorgensen dinilai menjadi pilihan utama karena menjadi satu-satunya kiper era Enzo Maresca. Namun tak menutup kemungkinan ia dibeli untuk menyaingi Sanchez atau Petrovic.

Kepa diperkirakan akan hengkang secara permanen, apalagi kontraknya masih tersisa satu tahun lagi. Jika salah satu dari Bettinelli, Petrovic dan Sanchez pergi, gol ketiga akan tetap ada. Beach, Slonina dan Bergstrom memiliki peluang bagus untuk kembali ke sekolah.

Terbentuknya tim ini tak lepas dari hobi baru Chelsea yang suka membeli pemain muda dan memberi mereka kontrak jangka panjang. Di satu sisi, jika sang pemain bermain bagus, ia bisa menjadi pemain kunci atau dilepas dengan harga jual yang bagus.

Namun di sisi lain, performa buruk akan membuat sang pemain menjadi beban finansial bagi klub. Biasanya, Maresca tidak membutuhkan kiper sebanyak itu untuk mengarungi musim depan. (adp/aff)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *