Surabaya –

Surabaya dihebohkan dengan video yang memperlihatkan perempuan menangis di sekitar Masjid Al Akbar Surabaya. Suara jeritan misterius itu bahkan membuat bulu kudukku tergelitik.

Suara tangis perempuan tersebut terekam dalam video yang diambil sopir truk saat menepi di jalan sekitar Masjid Al-Akbar Surabaya.

Video yang diunggah ke akun media sosial di Surabaya itu kemudian menjadi viral. Saat ini video tersebut sudah ditonton sebanyak 256 ribu kali. Netizen dihebohkan dengan kejadian horor yang dikisahkan sopir truk tersebut.

Sopir truk dalam video tersebut mengungkapkan dirinya sedang ngebut di dekat Masjid Al-Akbar Surabaya malam itu. Tiba-tiba dia mendengar seorang wanita menangis. Faktanya, tidak ada seorang pun di sana.

Dalam video tersebut, pengemudi berbicara tentang iming-iming suara tersebut, meski saat itu ia mengatakan belum terlambat. Secara kebetulan, dia mengirimkan barangnya sendirian, tidak ditemani orang lain.

“Jek tadi siang kok bunyi isok onok ngene (suara tangis perempuan). dewe bukan onok ewange, kok bunyi isok onok “Gak kacau balau Oh, di sini tidak ada siapa-siapa)” kata supir truk.

Pengemudi truk perekam video pun memperlihatkan suasana sepi di sekitarnya. Karena dia masih bisa mendengar wanita itu menangis, dia mengumpat karena merasa terganggu.

Belakangan, sejumlah warganet bereaksi terhadap kejadian misterius yang diceritakan sopir truk tersebut. Mereka membenarkan bahwa mereka sering mendengar seorang wanita menangis saat melintas di jalan tersebut.

“Saat aku SMA, mendengar wanita menangis adalah hal yang lumrah karena aku mendengarnya setiap hari jadi kami abaikan saja. Suatu saat aku mengajak pacarku dan berkata aku kesepian, aku tidak punya teman. tamat , aku ingin minum,” tulis akun @homsatunxxxx.

Netizen lainnya menceritakan kejadian masa lalu dimana seorang pengemudi mendengar seorang wanita menangis tanpa kehadirannya.

“Bien ng kunu pas onok proyek tau onok kasus pembunuhan korban e wong lalang spda satria lek gak salah… Tapi kok nyanyi nyanyi suara tangis e wong wedok yoo (Sebelumnya pas ada proyek ada kasus pembunuhan. Korban , motornya Satria kalau gak salah tapi kenapa suaranya perempuan atau)” tulis akun lain @brilliantarixx.

Rupanya, kejadian tersebut terekam di jalan yang kerap disebut Jalan Ulo (ular) karena jalannya berkelok-kelok. Saat kami sampai di tempat itu, jalanan terlihat sepi di malam hari. Hanya beberapa kendaraan yang lewat di sana.

Beberapa warga yang kerap melintas di jalan tersebut pun mengomentari kejadian mengerikan yang digambarkan pengemudi truk dalam video viral tersebut.

Salah satu pengendara sepeda motor asal Ketintang mengaku hampir setiap hari melintasi jalan tersebut, termasuk pada malam hari, Ardhi (20) mengaku belum pernah mendengar teriakan teror seperti yang ada di video.

“Saya belum pernah (mendengar jeritan teror perempuan). Saya kira menakutkan karena gelap dan ada jalan berlubang. Kadang kita tidak tahu (lubangnya di mana),” kata Ardy.

Pengendara sepeda motor lainnya, Rizal (22), warga Pejenggan, mengaku belum pernah mengalami kejadian horor saat melintasi jalan tersebut. Ia pun baru mengetahui video viral tersebut.

Kalau dibilang menakutkan, mungkin karena jalanan sepi, apalagi di tengah malam. Apalagi akhir-akhir ini cuacanya dingin, sehingga bisa membuat badan menggigil di malam hari. mungkin kalau lewat,” kata Rizal. Lihatlah Masjid Al Akbar di Surabaya

Dikutip dari laman Pariwisata Surabaya, Masjid Al Akbar merupakan masjid terbesar kedua di Indonesia setelah Masjid Istiqlal di Jakarta. Masjid ini mampu menampung hingga 30.000 jamaah.

Masjid Al Akbar memiliki kubah utama berbentuk setengah telur dan 4 kubah kecil berbentuk limas. Dengan arsitekturnya yang megah, masjid ini menjadi daya tarik wisatawan yang berkunjung ke Surabaya.

——–

Artikel ini telah tayang di detikJatim.

Saksikan video “Suara Jeritan Misterius Seru di Stasiun Bandung, Kata PT KAI” (wsw/wsw)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *