Jakarta –

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali mendapat pengakuan dari Komisi VI DPR atas kinerja luar biasa dan komitmennya terhadap inovasi digital. BNI dinilai konsisten dalam meningkatkan keuntungan dengan tetap menjaga kualitas portofolio pinjamannya dan juga menunjukkan kemajuan dalam menyasar generasi penerus melalui program BNI.

Dalam rapat RDP di Dhaka, Jakarta, Komisioner DPR VI Mufti Anam memuji kinerja BNI dalam kondisi perekonomian yang dinamis.

Mufti menyoroti pertumbuhan laba BNI yang tercermin dari laba bersih kuartal I 2024 sebesar Rp5,33 triliun, naik 2,03% year-on-year.

“Kami sangat senang dengan hal ini dan melihat laba BNI terus tumbuh,” kata Mufti dalam keterangannya yang dikutip, Rabu (24/7/2024).

Selain itu, Mufti juga mengapresiasi komitmen BNI dalam menjaga kesehatan portofolio kreditnya. Hal ini tercermin dari total NPL yang tersisa sebesar 2,0% dan belanja kredit yang turun menjadi 1,0% pada triwulan I-2024.

Mufti tak lupa mengapresiasi inovasi yang dilakukan BNI dalam meluncurkan BNI. Program tersebut dinilai sebagai langkah strategis untuk menjangkau pelanggan generasi Z dan Milenial.

“Tadi saya sampaikan bahwa BNI baru memulai keajaiban BNI dan ternyata itu dilakukan atas sumber daya manusia internal BNI sendiri,” jelas Mufti.

Namun Mufti juga mengingatkan agar pihak BNI memastikan kesiapan teknis dan keamanan Wonder sebelum migrasi penuh. Hal ini untuk mengurangi terjadinya kesalahan dan menjaga keamanan data pelanggan.

“Ini merupakan langkah penting di tengah permasalahan virus yang melibatkan ransomware, hacker, program data klien. Ingatlah untuk menguji dan melakukan bug,” kata Mufti. Saksikan video “Hari-Hari Terakhir BNI Java Jazz 2024, feat Snoh ​​​​Aalegra” (ncm/ega)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *