Sinterklas –

Reece James tahu dia akan menghadapi persaingan ketat di Chelsea musim depan. Saya siap bermain di posisi apa pun.

James kini menjadi kapten The Blues. Namun penampilannya dalam dua tahun terakhir kurang bagus karena masalah lutut dan cedera perut.

Musim lalu, James hanya bermain 10 kali dalam waktu kurang dari 50 menit per pertandingan. Akibat cedera tersebut, James bisa dikatakan bisa kehilangan tempatnya di tim utama.

Selain itu, saat James menjadi kapten tim, Chelsea mengganti empat manajer, termasuk Mauricio Pochettino, ke Enzo Maresca. Memang James tidak punya banyak kesempatan untuk membuktikan diri melawan Pochettino.

Kini dengan manajer baru, posisi James mungkin tidak aman karena Maresca mungkin menjadi pilihan lain di sisi kanan.

Melawan Wrexham kemarin, Maresca bermain dalam formasi 3-5-2 dengan Carne Chukwuemeka di bek kanan dan James ditempatkan sebagai gelandang bertahan bersama Romeo Lavia.

Ini pertanda posisi James bisa berubah tergantung kebutuhan tim di setiap pertandingan. Sejauh ini, James belum pernah bermain di posisi tersebut selama karirnya.

Meski demikian, James tak khawatir karena siap bersaing dengan para pemain. Ia pun rela bermain di tempat yang tidak disukainya.

“Saya bermain di tengah ketika masih muda dan saya juga bermain ketika masih dipinjamkan, ya sama saja. Tugasnya jelas. Biasanya ada bek yang masuk ke tengah dan begitulah biasanya kami bermain. Di mana,” James kata di ESPN.

“Peran beberapa pemain telah banyak berubah musim ini, jadi saya berusaha memahami peran saya dengan cepat untuk membantu tim.” (mrp/rin)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *