Barcelona –
Read More : Cerita Chicco Jerikho Masuk HCU Usai Kena Sepsis
Barcelona akan mendapatkan sponsor baru yang akan mendatangkan pemasukan bagi klub. Logo sponsor baru ini nantinya akan ditempelkan di celana para pemain Blaugrana.
Radio Catalunya mengumumkan bahwa Barcelona telah mencapai kesepakatan sponsorship dengan Medusa. Merek produk disinfektan UEA ini telah menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun.
Sponsor Meduza ke Barcelona menghasilkan €5 juta (Rs 89 miliar) per musim. Mereka membayar total €15 juta (Rs 266 miliar) ke Los Angeles setelah kesepakatan selesai.
Nantinya logo “Meduza” akan ada di celana para pemain “Barcelona”. Untuk pertama kalinya, klub asal Catalan itu mengenakan logo sponsor di celananya.
Uang dari Medusa adalah bagian dari rekor “fair play” Barcelona, mengingat status suntikan ekonomi baru dan pendapatan tidak berulang. Logo Medusa di celana akan “debut” di Joan Gamper Trophy pada 12 Agustus 2024.
Spotify kini menjadi sponsor utama Barcelona mulai tahun 2022. Logo layanan streaming musik ini tercetak di bagian dada kaos klub.
Kesepakatan sponsorship Spotify dengan Barcelona berlaku hingga akhir musim 2025/2026. Los Angeles memperoleh 240 juta euro dari Spotify dalam empat tahun.
Barcelona sedang berjuang untuk mendapatkan keuntungan besar pasca krisis keuangan akibat pandemi COVID-19. Langkah pemotongan biaya tersebut dilakukan dengan memotong gaji pemain dan membayar pelatih baru Hansi Flick lebih murah dibandingkan mantan pelatih Javi Hernandez. (kaya/krs)