Jakarta –

Miliarder Elon Musk telah menyumbang kepada tim sukses Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump. Jumlah yang diberikan pemilik mobil listrik, Tesla, sangat besar.

Situs Reuters, Sabtu (13/7/2024) menurut laporan Bloomberg, donasi tersebut diberikan kepada tim sukses Donald Trump dalam kelompok bernama America PAC. PAC adalah kelompok yang dapat menerima kontribusi tak terbatas pada aktivitas politik.

Sebelumnya, pada Maret lalu, Trump bertemu dengan Elon Musk. Menurut kabar, pertemuan itu dibarengi dengan tawaran Musk kepada Trump.

Namun, menanggapi laporan pertemuan tersebut, Musk menolak mendukung calon presiden AS mana pun. Ia menyampaikan keberatannya melalui akun X miliknya.

“Yang jelas, saya tidak memberikan uang kepada salah satu calon Presiden Amerika Serikat,” tulisnya.

Pada bulan Mei, dia membantah rumor bahwa dia akan menjadi penasihat presiden Trump.

Menanggapi pemberitaan bahwa Musk mendukung Trump, juru bicara kampanye Biden, James Singer, mengatakan Musk tahu Trump tidak cukup pintar.

“(Trump) adalah orang bodoh yang akan menjual Amerika, memotong pajak sambil menaikkan pajak kelas menengah sebesar $2.500,” tambahnya.

Namun, Musk dalam beberapa tahun terakhir tampaknya sangat bergantung pada Partai Republik karena ia telah meningkatkan reputasi dan penjualan Tesla.

Jika benar Musk mendukung Trump, hal ini seharusnya terungkap dalam beberapa tahun terakhir karena ia terus terang-terangan mengkritik kebijakan Biden mengenai imigrasi dan mobil listrik. (muka)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *