Jakarta –

Tiga delegasi Asia berkompetisi di Olimpiade Putra 2024, dengan Jepang mencetak gol, Irak menang, dan Uzbekistan kalah.

Jepang memulai petualangan Olimpiade Paris 2024 dengan mengalahkan Paraguay Laga di Stade de Bordeaux, Bordeaux, Rabu (24/7/2024) Samurai Biru menang telak 5-0.

Shansuke Mito dan Shota Fujio mencetak dua gol untuk Jepang di pertandingan itu. Gol lainnya dicetak oleh Rihito Yamamoto.

Dengan kemenangan ini, Jepang untuk sementara berada di puncak klasemen Grup D Olimpiade 2024. Tim Go Aviva mengumpulkan tiga poin dan mencetak +5.

Pada laga lainnya, Irak mengalahkan Ukraina 2-1 di Grup B, Singa Babilonia tertinggal berkat gol Valentine Rubchinskiy pada laga di Stade de Lyon, Dickens-Charpeau.

Di sisa pertandingan, Irak mampu mencetak gol melalui penalti Ayman Hussain dan gol Ali Jassim. Irak memuncaki Grup B Olimpiade 2024 bersama Maroko sukses mengalahkan Argentina.

Uzbekistan menjadi satu-satunya wakil Asia yang gagal mencetak satu poin pun pada pertandingan sepak bola putra pertama Olimpiade 2024 di Parc des Princes di Paris, kalah 1-2 dari Uzbekistan di final.

Spanyol memimpin melalui gol Parc des Princes berkat gol Mark Publ. Uzbekistan menyamakan kedudukan melalui penalti Eldor Shmuudov. Gol Sergio Gomes membantu Spanyol menang.

Dengan kekalahan ini, Uzbekistan berada di posisi terbawah Grup C Olimpiade 2024, Spanyol di puncak klasemen dengan tiga poin, Mesir dan Republik Dominika 2-3 dengan satu poin.

Saksikan DetikSore secara langsung:

Tonton video “Prancis kalahkan Amerika Serikat 3-0 di Olimpiade 2024” (cas/run)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *