Jakarta –

Seiring berjalannya waktu, fungsi organ tubuh manusia akan menurun. Seiring bertambahnya usia, kesehatan otak dan fungsi kognitif menurun.

Ya, Tidak semua orang punya cara untuk mencegah hal ini. Namun, beberapa nutrisi adalah persepsi, Beberapa penelitian menunjukkan bahwa hal ini dapat mencegah penurunan fungsi kognitif yang berkaitan dengan usia, seperti konsentrasi dan pengambilan keputusan.

Ahli saraf dan ahli gizi dari Harvard, Dr. Para ahli dari Uma Naidoo mengungkapkan, ada beberapa jenis nutrisi yang memperlambat penurunan fungsi otak. Ini termasuk antioksidan; Mengandung vitamin B dan asam lemak tak jenuh ganda.

Terutama asam lemak omega-3. Naidoo mengatakan makanan ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan otak.

“Omega-3 ditemukan pada ikan berlemak seperti ikan teri, herring, dan salmon. Salmon liar, khususnya, memiliki tingkat EPA dan DHA yang tinggi, yang bermanfaat bagi kesehatan otak,” kata dia seperti dikutip CNBC.

Anda juga disarankan untuk makan setidaknya 226 gram ikan per minggu untuk memenuhi kebutuhan asam lemak omega-3.

Namun, ikan bukanlah satu-satunya sumber asam lemak omega-3. Asam lemak omega-3 ditemukan dalam biji chia, biji wijen Bisa juga didapat dari berbagai sumber nabati, seperti kenari dan biji wijen, kata Naidoo.

“Hanya 28 gram biji chia dapat menyediakan sekitar 5.000 miligram asam lemak omega-3, melebihi asupan harian Anda,” ujarnya.

Selain memenuhi kebutuhan nutrisi, Naidoo menggunakan olahraga untuk mencegah gangguan kesehatan otak seperti demensia. Ia juga menekankan pentingnya istirahat yang cukup dan manajemen stres yang baik. Tonton video “Elon Musk Manusia Pertama yang Menerima Implan Chip Otak” (ath/naf)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *