Jakarta-

Rumah Sakit Silom (RS Silom) merupakan salah satu rumah sakit swasta besar yang tersebar di Indonesia. Sebagaimana tercantum dalam situs resminya, RS Silom memiliki lebih dari 41 rumah sakit cabang dan 25 klinik.

Pelayanan medis berstandar internasional. Lantas, siapa pemilik Rumah Sakit Siloam? pemilik rumah sakit siloam

Rumah Sakit Silom dimiliki oleh Lippo Group yang didirikan oleh Mokhtar Riyadi. Bisnis Rumah Sakit Mokhtar Riyadi pada awalnya didirikan di bawah bendera Siloam Group.

Namun kini telah menjadi perusahaan publik, PT Silom International Hospitals Tbk.

Awal berdirinya rumah sakit tersebut, Mokhtar Riyadi membantu pembangunan Rumah Sakit Gleneagles. Gleneagles adalah perusahaan jaringan rumah sakit di Singapura.

Setelah Gleneagles memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama, Mokhtar Riyadi melanjutkan aktivitasnya di rumah sakit. Namanya diubah menjadi Rumah Sakit Silom.

Lippo Group melalui Silom Hospitals telah menjadi salah satu jaringan rumah sakit swasta terbesar dan terkemuka di Indonesia. Kini, berbagai lini bisnis Grup Lippo milik Mokhtar Riyadi dikelola oleh anak, cucu, dan keluarganya.

Dikutip dari laman Forbes, total kekayaan Mokhtar Riyadi dan keluarganya per 15/7/2024 setara dengan $1,3 miliar atau Rp 21,02 triliun (kurs Rp 16.170).

Lippo Group sendiri merupakan perusahaan konglomerat multinasional Indonesia yang berkantor pusat di Asia dan Amerika Utara. Hingga saat ini, portofolio bisnis Grup Lippo meliputi layanan kesehatan, real estate, ritel, media dan pendidikan. Tonton video “Kesan Rihanna usai menghadiri pesta prewedding grup anak-anak India” (khq/fds)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *