Jakarta –

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (‘Perusahaan’ atau ‘GoTo Group’, BEI: GOTO) menghadirkan GoTo AI. Untuk menandai tahap awal implementasi, GoTo memperkenalkan ‘Dira by GoTo AI’, asisten suara berbasis AI dalam bahasa Indonesia.

Saat ini Dira sudah dapat digunakan di aplikasi GoPay oleh beberapa pengguna dan akan terus diperluas ke seluruh pengguna sebelum tersedia di aplikasi Gojek.

“Lahirnya solusi produk dan layanan GoTo berasal dari pemahaman kami yang mendalam tentang Indonesia, dan hal ini juga tercermin dalam GoTo AI. Dira merupakan asisten suara berbahasa Indonesia yang tidak hanya memberikan manfaat bagi pengguna, tetapi juga menjadi landasan bagi penggunanya. pengembangan lebih banyak inovasi AI GoTo akan terus berlanjut di masa depan,” kata chief operating officer GoTo Hans Patuwo dalam keterangan tertulis, Rabu (17/7/2024).

GoTo AI dirancang untuk memberikan manfaat melalui tiga fokus utama;

1. Meningkatkan pengalaman pengguna, membuatnya lebih mudah dan nyaman.

2 Juga memperkuat keamanan di seluruh platform GoTo.

3) Memperkuat kemampuan tim GoTo dalam pengembangan dan penerapan teknologi AI.

Dira, singkatan dari Voice Dictation, dirancang untuk membantu pelanggan menggunakan fitur aplikasi GoPay dengan lebih mudah dan melakukan berbagai transaksi lebih cepat dengan asisten suara berbahasa Indonesia.

Hans menambahkan, aplikasi GoPay dirancang dengan mengedepankan kenyamanan dan akses yang dapat menjangkau semua orang, sejalan dengan misi GoPay untuk memberikan layanan keuangan yang sederhana dan aman kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia, termasuk lebih dari 97 juta orang dewasa yang belum memiliki perbankan. jasa . (tidak ada bank).

“Dengan diluncurkannya Dira sebagai inovasi perintah suara berbasis kecerdasan buatan yang hadir pertama kali di industri fintech Indonesia, kami merupakan sebuah langkah maju dalam menghadirkan aplikasi GoPay yang sederhana dan dapat menjangkau semua orang,” ujarnya. .

Kehadiran Dira dapat memberikan kemudahan dan akses kepada pengguna aplikasi GoPay, sehingga mengurangi waktu yang dibutuhkan dalam menyelesaikan transaksi. Misalnya, membayar tagihan BPJS kesehatan memerlukan beberapa kali tap dan scroll untuk sampai ke halaman pembayaran BPJS. Dengan Dira, pengguna hanya perlu mengetuk dan memberikan perintah suara untuk berbagai transaksi yang diperlukan, sehingga menghemat waktu.

Selain itu, Dira membantu pengguna menavigasi fitur antarmuka aplikasi GoPay dengan lebih mudah, meminimalkan pencarian manual di halaman utama aplikasi, dan memudahkan pengguna menemukan fitur-fitur baru di aplikasi GoPay.

Dira juga memungkinkan implementasi AI dapat digunakan oleh lebih banyak pengguna karena dapat diakses di aplikasi ringan GoPay. Hal ini membuat Dira tersedia di semua perangkat seluler, termasuk perangkat dengan kapasitas terbatas, tanpa biaya tambahan.

Untuk mengakses Dira di aplikasi GoPay, pengguna cukup mengakses ikon mikrofon yang terletak di pojok kanan atas halaman utama aplikasi GoPay untuk memberikan perintah suara secara langsung. Pengguna kemudian akan diarahkan ke halaman transaksi terkait.

Transaksi yang bisa Dira akses antara lain pembayaran tagihan listrik, transfer ke bank atau partner GoPay lainnya, pembelian pulsa, ganti PIN dan masih banyak lagi lainnya.

Sesuai standar keamanan aplikasi GoPay, pengguna tetap harus mengautentikasi transaksi dengan PIN dan verifikasi biometrik seperti sidik jari atau pengenalan wajah. Tanpa verifikasi tambahan, pengguna tidak akan dapat menyelesaikan transaksi apa pun.

Tonton video “Beberapa Aplikasi AI Jepang yang Dapat Mendeteksi Kucing Sakit” (prf/ega)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *