Jakarta –

Presiden baru terpilih Prabowo Subianto disebut-sebut sudah mengantongi nama Menteri Keuangan (MENQ). Hal tersebut diungkapkan Heriento Irawan, ekonom Verdana Securitas.

Terkait pemberitaan tersebut, Ketua Dewan Pakar PAN Drajad Vibowo meminta semua pihak tidak menyebarkan spekulasi mengenai calon Menteri Keuangan tersebut. Mantan anggota Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka ini yakin, Prabowo pasti akan memilih yang terbaik.

“Tidak seorang pun boleh menyebarkan pernyataan spekulatif atau merugikan tentang calon anggota kabinet, termasuk calon menteri keuangan.” Sekali lagi, Prabowo pasti akan memilih yang terbaik dan cocok untuk masing-masing departemen. Tentu akan ada masukan dari Mass Gibran dan Presiden KIM. “, ujarnya kepada detikcom, Rabu (17/7/2024).

Ia menyatakan tidak akan memberikan informasi yang bersifat spekulatif. Apalagi, rupee kini banyak dipengaruhi oleh faktor psikologis.

“Jadi siapapun tolong jangan pura-pura tahu atau bingung. “Maaf jika saya agak kasar karena berbagai spekulasi akhir-akhir ini berdampak buruk pada utang APBN dan BI 2024,” ujarnya.

Sebelumnya, Ekonom Verdana Securitas Herianto Irawan mengaku sudah membicarakan hal tersebut dengan calon menteri keuangan. Herianto mengatakan Menteri Keuangan Prabowo-Gibran meminta nasihatnya mengenai keramahan pasar.

Hal ini menanggapi pemberitaan menggembirakan di Financial Times terkait wawancara dengan Hashim Jojohadikusumo mengenai rencana keringanan utang ke depan.

Minggu lalu ada berita wawancara Financial Times. Pagi-pagi saya mendapat pesan dari calon menteri keuangan yang meminta respon ramah pasar, kata Herianto di acara MarketView 2024.

Saksikan juga video “Pesan Menko Polhukam kepada Polri: Adaptasi Teknologi Digital”:

(acd/das)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *