Jakarta –
Read More : Apakah Harus Matikan HP saat Isi Bensin? Jawabannya Begini
Tidak dapat dipungkiri bahwa belanja online sudah menjadi sebuah kebutuhan. Terkadang, karena pertimbangan yang berbeda, opsi hybrid menjadi pilihan masyarakat. Misalnya memesan sembako secara online tetapi mengambilnya secara offline, datang langsung ke toko.
Sebelum epidemi, online adalah sebuah pilihan. Untuk melihat-lihat, untuk memeriksa harganya. Selama epidemi, tidak ada pilihan selain online, bahkan pada masa sistem pasokan, itu adalah solusi. Setelah dua tahun penuh bencana, Belanja Online kini sukses dan nyaman,” ujar Marketing Services Group Head Blibli Edward Killian Suvigyo.
Ia menambahkan, “Saat ini, kami berada dalam posisi untuk menciptakan semua saluran yang terintegrasi, misalnya belanja online tetapi pengambilan offline. Belanja offline tetapi pengiriman online.”
Menariknya, Kiki mengatakan, kebiasaan membeli secara online lalu mengoleksi (klik dan kumpulkan) mulai meningkat di masyarakat. Lalu, ia menyebutkan beberapa hal yang sering dipesan dengan opsi ini.
“Saat berbelanja di Internet, barang yang paling sering dibeli cenderung pasta instan, makanan beku, dan barang segar seperti telur. Saya khawatir telurnya pecah jika dikirim atau “dia punya waktu untuk memesan sekarang tapi nanti dia Aku akan mengambilnya,” kata Kiki.
Rata-rata pengguna omnichannel Blibli akan memesan produk secara online dari Blibli, kemudian mengambil produknya di pasar petani. Tidak jarang pesanan dilakukan pada waktu senggang Anda di tempat kerja dan diambil saat Anda pulang kerja.
“Ternyata banyak orang yang belanja online mengambilnya secara offline
Biasanya hal ini dilakukan agar pembeli merasa puas dengan mengecek kondisi produk yang dipesannya. Selain itu, beberapa orang lebih suka menerima pesanan sendiri sekaligus mencari bantuan dalam menyiapkan produk digital.
“Untuk perangkat, tentu toko Blibli kami di banyak pasar menjadi push and collector terbesar,” ujarnya.
Blibli adalah pemimpin omnichannel di Indonesia. Dirilis pada 25 Juli 2011, Blibli genap berusia 13 tahun pada tahun ini. Untuk merayakan ulang tahun Blibli, iklan akan tersebar di seluruh situs Blibli pada tanggal 18-28 Juli. Yang berulang tahun di bulan ini akan mendapatkan spesial cashback 113% di banyak produk. Saksikan video “Blibli dan Samsung Electronics Indonesia Luncurkan Samsung Experience Room Pertama di Indonesia” (fyk/fay)