Denpasar –

Hanna Shapialewicz yang berasal dari Polandia tewas tertabrak bus wisata di Bali. Berikut kronologi kejadiannya.

Kecelakaan lalu lintas yang menewaskan Hannah terjadi pada Rabu (24/4) pagi. Peristiwa itu terjadi di Jalan Sutomo, Kelurahan Pemekutan Kaja, Kota Denpasar.

Gadis yang terdaftar sebagai mahasiswa di Universitas Warsawa di Polandia itu tewas seketika setelah ditabrak bus wisata.

“Dia meninggal dunia karena luka parah di kepala,” kata Kabid Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi, usai dikonfirmasi.

Sukadi mengungkapkan, Hanna kelahiran Belarus ini awalnya mengendarai sepeda motor Yamaha Nmax bernomor polisi DK 3915 FCJ keliling kota.

Hanna diketahui mengendarai sepeda motor bersama bus Hino dengan SIM AA 7031 OB. Hanna dan bus wisata yang membawa rombongan pelajar SMA asal Bantul, Yogyakarta, menempuh perjalanan dari barat ke timur.

Saat itu, tempat duduk dan sepeda motor Hanna berada di sisi kiri bus. Sesampainya di lokasi kejadian atau di depan gereja Protestan, bus yang dikendarai Pandit Kumara Rahmahsanta (48) hendak melewati Khanna dari arah kanan.

Sayangnya, bus tersebut menabrak sepeda motor asing asal Polandia. Akibatnya, Hanna tergeletak di trotoar bersimbah darah usai tertabrak roda bus.

Wanita kelahiran 8 Agustus 2001 itu menjadi orang terakhir yang tewas di TKP.

Menurut Sukadi, jenazah Hanna dibawa ke Prof. Nogora di Denpasar. Sedangkan sopir bus dan asistennya bernama Yulianto (44 tahun) masih diperiksa.

Sopir dan asistennya masih diperiksa oleh Satlantas Polresta Denpasar, pungkas Sukadi.

Kematian seorang wanita Polandia tertangkap kamera oleh pengguna jalan dan dibagikan di media sosial.

Berdasarkan video tersebut, tampak sebuah sepeda motor berwarna hitam yang dikendarai seorang warga Polandia tergeletak di jalan.

Banyak orang yang berdiri di pinggir jalan melihat sepeda motor otonom. Sebuah bus berwarna merah juga berhenti menuju lokasi kejadian.

——-

Artikel ini dimuat di detikBali.

Saksikan “Wisatawan Senang Berjalan di Jalanan Saat Banjir di Bali” (wsw/wsw)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *