Lampung Selatan –

Seorang siswa lainnya tersesat diterjang ombak saat bermain di Pantai Rio, Lampung Selatan. Setelah dilakukan penggeledahan, korban ditemukan tewas.

Peristiwa tenggelamnya korban yang diketahui bernama Dita Gunawan terjadi pada Sabtu (29/6) akhir pekan lalu, sekitar pukul 16.30 WIB.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan Rully Fikriyansyah mengatakan, korban saat itu sedang bermain di pantai bersama banyak temannya.

Korban Dita Gunawan sedang bermain tepian bersama teman-temannya. Kemudian ombak besar menerjang mereka dan dua orang termasuk korban hanyut, kata Rully.

Saat kejadian itu, Dita dan rekannya, Tegar, terseret ombak. Namun Tegar berhasil diselamatkan, sedangkan Dita tidak.

Tim gabungan juga melakukan operasi pencarian jenazah Dita dengan menyisir pantai menggunakan perahu karet.

“Dua orang ini hanyut namun satu berhasil diselamatkan, satu lagi belum ditemukan,” jelasnya, keesokan harinya korban ditemukan tewas.

Jenazah Dita akhirnya ditemukan nelayan Bagan pada Senin pagi (1/7). Jenazah korban masih utuh, begitu pula pakaian terakhir yang dikenakannya sebelum tersapu ombak.

Korban ditemukan nelayan setempat di Bagan. Korban ditemukan pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB dalam keadaan mengambang dan meninggal dunia, kata Rully, Senin (1/7/2024).

Rully menjelaskan, korban ditemukan sekitar 1,5 kilometer dari lokasi terdampar di Pantai Rio.

“Jaraknya sekitar 1 hingga 2 kilometer dari lokasi hilangnya. Kami yang mendapat laporan dari masyarakat langsung menuju lokasi bersama tim lain dari Basarnas, TNI, dan Polri,” ujarnya.

Usai ditemukan, jenazah Dita Gunawan langsung dibawa ke rumah sakit menggunakan ambulans.

“Langsung dipindahkan dan dibawa ke rumah sakit terlebih dahulu sebelum dibawa oleh keluarganya,” ujarnya.

——

Artikel ini diterbitkan oleh detikSumbagsel. Tonton video “Saat turis Qatar meninggal di Nusa Penida dan dievakuasi dengan helikopter” (wsw/wsw)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *