Jakarta –

Lamin Yamal mencetak gol dalam kemenangan Spanyol di semifinal Euro 2024 atas Prancis. Yamal membuat sejarah dengan gol ini.

Laga Spanyol kontra Prancis berlangsung di Allianz Arena Munich, Rabu (10/04/2024) dini hari WIB. La Furia Roja menang 2-1 untuk memastikan tempat mereka di final Euro 2024.

Spanyol tertinggal lebih dulu setelah Randall Kola Muani dengan cepat membawa Prancis unggul melalui golnya pada menit kesembilan. Namun Spanyol berhasil membalikkan keadaan melalui gol Yamal dan Dani Olm.

Pada menit ke-21, Yamal mencetak gol untuk Prancis. Bintang muda Barcelona itu mencetak gol melalui tendangan dari luar kotak penalti.

Gol tersebut ditulis Yamal dalam buku sejarah. Dalam usia 16 tahun 362 hari, Yamal menjadi pencetak gol termuda sepanjang sejarah Euro.

Ia memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang Johan Vonlanten. Winger asal Swiss itu mencetak gol di Euro 2004 dalam usia 18 tahun 141 hari.

Dilihat lebih luas, Yamal juga menjadi pemain termuda yang mencetak gol di Euro atau Piala Dunia. Pele memegang rekor pencetak gol termuda di Piala Dunia (17 tahun, 239 hari, 1958).

Setelah mencapai final Euro 2024, Spanyol menunggu pemenang laga semifinal kedua antara Belanda dan Inggris.

Nantikan juga nominasi Hoegeng Awards 2024

(menemukan/menjalankan)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *