Munich –

Lamine Jamal mungkin masih berstatus pelajar di Euro 2024. Namun, kualitas dan rentetan rekor yang dicetak bintang muda Spanyol ini sungguh mencengangkan!

Timnas Spanyol menjadi tim pertama yang lolos ke putaran final Euro 2024. Tim Matador melaju ke final usai mengalahkan Prancis 2-1 pada laga semifinal di Allianz Arena, Rabu (10/7) dini hari.

Jamal adalah bintang yang menonjol dalam pertandingan antara Spanyol dan Prancis. Dia mencetak gol penyeimbang pada menit ke-21 dengan cara yang spektakuler: Bola terukur di luar kotak penalti!

Gol ini menempatkan Jamal dalam buku rekor Piala Eropa. Ia menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah Euro pada usia 16 tahun 362 hari.

Penampilan terbaik Lamina Yamal adalah Man of the Match (MOTM) untuk pertandingan Spanyol – Prancis. Bintang Barcelona itu kembali mencetak rekor sebagai pemenang MOTM termuda dalam sejarah Piala Eropa.

Dua rekor emas ini menambah rekor impresif Jamal di Euro 2024. Ia sebelumnya dinobatkan sebagai pemain termuda yang tampil dan memberikan assist di Piala Eropa (16 tahun 338 hari).

Rentetan rekor tersebut jelas membuat geleng-geleng kepala mengingat Jamal datang ke Euro 2024 saat masih duduk di bangku SMA. Ia bahkan menyempatkan diri mengerjakan pekerjaan rumah di waktu senggangnya untuk timnas Spanyol.

Jamal akan berusia 17 tahun pada 13 Juli. Keesokan harinya ia tampil di final Euro 2024 dan bertekad memenangkan trofi internasional pertamanya sebagai hadiah ulang tahun.

“Saya ingin menjadi juara, menang dan menang lagi,” kata Lamine Jamal usai membawa Spanyol ke final Piala Eropa 2024.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *