Jakarta –

Suzuki tidak lagi menjual Ignis di Indonesia. Bagi Anda pemilik Ignis tidak perlu khawatir karena suku cadang akan selalu terjamin.

Itu membunuh Suzuki Ignis. City car buatan India sudah tidak dijual lagi di Indonesia. Jadi, mobil besutan Suzuki buatan India itu dikurangi satu model.

Ignis pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2017. Namun sayang, city car tersebut tidak bertahan lama. Setelah tujuh tahun mengaspal, Suzuki akhirnya menghentikan penjualan Ignis di Indonesia. Saat ini stok Ignis sudah tidak tersedia lagi di diler Suzuki.

“Iya, Ignis sudah dihentikan produksinya di pasar Indonesia,” kata Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil (SIS) 4W Harold Donnell saat dikonfirmasi detikOto, Rabu (10/7/2024).

Meski demikian, pemilik Ignis sebelumnya tidak perlu khawatir soal suku cadang. Meski sudah mati, suku cadang Suzuki Ignis masih terjamin.

Konsumen yang saat ini menggunakan Ignis masih bisa mendapatkan servis dan suku cadang masih tersedia di Suzuki Indonesia, kata Harold.

Kondisi berbeda terjadi di negara asalnya. Ignis rupanya masih dijual. Tampil di situs resmi dealer Suzuki Nexa, Ignis masih tercatat di situs resminya. Tercatat Ignis eks showroom ini dibanderol dengan harga 584.000 rupiah atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 113 jutaan.

Ignis diklaim menjadi salah satu model paling irit bahan bakar dari Suzuki. Mobil ini memiliki mesin 1.2L. Di Indonesia, Ignis berhadapan langsung dengan Honda Brio yang kerap mengisi daftar mobil terlaris di Indonesia.

Keputusan Suzuki menghentikan penjualan Ignis bukan tanpa alasan. Harold mengatakan perseroan akan lebih fokus pada kendaraan listrik buatan Indonesia.

Simak video “Kecelakaan Beruntun di Gresik, 6 Orang Kritis” (tate/rgr)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *