Jakarta –

Petro Dollar Qatar juga telah melakukan proyek luar biasa. Saat ini sedang direncanakan taman senilai sepuluh miliar rupee.

Qatar merupakan negara Timur Tengah yang terkenal dengan keindahannya. Sentuh elemen terbaik dari banyak bangunan, kendaraan, dan landmark.

Qatar telah mencapai banyak proyek, seperti salah satu yang terbesar dan menarik ribuan wisatawan ke Piala Dunia 2022. Tak berhenti sampai disitu, kali ini Qatar juga bertujuan menarik wisatawan mancanegara dengan membangun taman senilai USD. 5,5 miliar atau Rp 89 triliun.

Melansir Breaking Travel News, Senin (8/7/2024), direncanakan proyek bernama Simaisma yang akan dibangun oleh perusahaan pelat merah Qatar Diar. Jaraknya 40 menit ke utara ibu kota Doha.

Proyek ini akan memakan lahan pantai seluas delapan juta meter persegi dari tujuh kilometer. Pengembangan tersebut juga akan mencakup lapangan golf 18 lubang dan dikelilingi oleh 300 vila, hotel, klub pantai, serta apartemen dan pertokoan.

Sementara itu, taman tersebut akan memiliki luas 650 ribu meter persegi. Qatar saat ini sedang melakukan pembicaraan dengan beberapa operator taman untuk membangun taman tersebut.

“Yang paling penting adalah taman hiburan ini akan menjadi tahap pertama untuk menarik lebih banyak investor,” kata CEO Qatar Diar Ali Mohamed Al-Ali kepada Bloomberg.

“Ini salah satu strategi pemerintah untuk mendiversifikasi perekonomian dan berinvestasi di bidang pariwisata,” tambahnya.

Menariknya, Taman Simaisma bukan satu-satunya taman yang dibangun di kawasan ini. Saat ini, Asosiasi Hiburan dan Rekreasi Internasional menyebutkan industri taman hiburan di Timur Tengah dan Afrika akan tumbuh lebih dari 470 juta USD atau sekitar Rp7,64 juta pada tahun ini.

Sementara pariwisata di Timur Tengah dan sebagian Afrika akan menghasilkan USD 24,3 miliar atau sekitar Rp 395 miliar pada tahun 2023. Negara-negara Timur Tengah seperti Qatar, Uni Emirat Arab (UEA), dan Arab Saudi kini berlomba-lomba mendapatkan proyek tersebut.

Misalnya, UEA sedang membangun taman hiburan Harry Potter dengan anggaran dan tanggal pembukaan yang dirahasiakan. Selain itu, ada juga Ferrari milik taman tersebut. Sementara itu, Dubai telah membuka Taman Real Madrid untuk menggantikan Taman Bollywood. Simak video “Saat Jokowi Tunjukkan Keberanian, Qatar Habiskan Rp 3.600 Triliun untuk Piala Dunia” (wkn/wkn)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *