Jakarta –
PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) mencatat jumlah transaksi BRImo terus bertambah. Per Mei 2024, jumlah pemrosesan lamaran mencapai Rp 2.120 triliun atau meningkat 37% year-on-year.
“Volume bisnis melalui super app BRImo hingga Mei 2024 mencapai Rp2,120 triliun atau meningkat 37% year-on-year (YoY). Jumlah transaksi BRImo mencapai 1,6 miliar atau meningkat 49% year-on-year,” kata Sekretaris Perusahaan BRI Agustya. Hendy Bernadi dalam laporan tertulis, Rabu (26/06/2024).
Tahun lalu, jumlah transaksi menggunakan super apps BRImo mencapai 3 miliar transaksi atau tumbuh 69,2% year-on-year. Sedangkan volume penjualan mencapai Rp4.158 triliun atau meningkat 55,8% year-on-year.
Merujuk CNBC Indonesia, Agustya mengatakan tingginya jumlah transaksi karena kebiasaan masyarakat yang berubah. Dulu nasabah masih banyak yang melakukan transaksi rutin melalui ATM. Kini banyak nasabah yang beralih ke mobile banking seperti BRImo.
Faktanya, dalam tiga bulan pertama tahun 2024, BRImo berhasil memproses 969 juta transaksi keuangan dengan nilai transaksi hingga Rp1.251 triliun atau tumbuh 41,8% year-on-year.
“Salah satunya ditunjukkan dengan tingginya penggunaan perangkat BRI yaitu BRImo yang meningkat pesat, dimana pada akhir kuartal I dilaporkan memiliki sekitar 33,5 juta pengguna,” kata Agustya.
Ia menambahkan, ada beberapa faktor yang menyebabkan maraknya perusahaan aplikasi, seperti Transfer, BRIVA, QRIS, pembelian tagihan, isi ulang e-wallet, dan pembayaran listrik.
Fungsi transaksi yang mendominasi belanja konsumen di BRImo adalah wire transfer, BRIVA, QRIS, pembelian pulsa, isi ulang dompet, dan pembayaran listrik, tutupnya. Saksikan video “BRImo Ajak Sahabat BRI Saksikan Kites Split” (prf/ega)