Jakarta –

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) merupakan program pemerintah untuk mendukung masyarakat. Bantuan ini dapat dicek melalui telepon seluler. Begini caranya.

Program BPNT pada tahun 2024 akan terus dilaksanakan pemerintah untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat miskin di Indonesia. Untuk mengeceknya Anda tidak perlu repot pergi ke pihak berwenang karena Anda bisa mengeceknya dari ponsel Anda terlebih dahulu.

Di bawah ini Anda akan mempelajari cara memeriksa dukungan ponsel BPNT. Cek juga persyaratan penerima BPNT terbaru tahun 2024 untuk mengetahui apakah Anda memenuhi syarat untuk menerima hibah ini.

Untuk menjamin bantuan ini, masyarakat bisa mendapatkan informasi langsung melalui ponselnya. Caranya: Gunakan browser ponsel Anda untuk membuka website Pemeriksaan Kementerian Sosial https://cekbansos.kemensos.go.id. kelurahan dan nama penerima manfaat. Klik tombol “Cari Data” untuk melihat status hibah BPNTC dan memeriksa hasilnya. Informasi status bantuan BPNT ditampilkan pada layar Persyaratan Penerima Bantuan Pangan Non Tunai Tahun 2024.

Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk menerima BPNT 2024. Jika memenuhi syarat tersebut, Anda berhak mendapatkan BPNT Warga Negara Indonesia dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang dikelola Kementerian Sosial. Keluarga miskin atau rentan sesuai kriteria yang ditetapkan pemerintah Memiliki dan tidak memiliki anggota keluarga yang bekerja pada ASN. Total gaji per anggota keluarga lebih rendah dibandingkan gaji pemerintah daerah. Upah minimum tersebut belum termasuk program pra kerja, BSU dan BPUM

Berikut informasi cara mencari bantuan BPNT melalui ponsel dan persyaratan kelayakan bantuan pangan nontunai terbaru 2024. Kami harap mereka bermanfaat! Simak video “Kuncoro Wibowo Divonis 6 Tahun Penjara karena Korupsi Kesejahteraan Sosial” (file/fyk)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *