Gelsenkirchen –

Cristiano Ronaldo kesal dan diseret lawannya ke zona bahaya hingga meminta penalti saat bertemu Georgia. Sayangnya, kapten timnas Portugal itu mendapat kartu kuning!

Portugal menghadapi Georgia pada laga final Grup F Piala Eropa 2024. Laga berlangsung di Veltins Arena, Kamis (27/6) dini hari WIB.

Ronaldo dipandang sebagai pendiri Portugal. Georgia terkejut ketika mencetak gol cepat di menit kedua melalui sepakan Havica Kvartzkalia.

Portugal melakukan serangan kuat dan menyamakan kedudukan. Peristiwa itu terjadi pada menit ke-27 saat Portugal mendapat tendangan sudut.

Tendangan penjuru mengarah ke depan gawang dan Cristiano Ronaldo berusaha menangkapnya. Namun, ia terjatuh akibat bajunya ditarik oleh bek asal Georgia, Luka Luchashvili yang membelanya.

Ronaldo kemudian memberi isyarat melepas kausnya dan meminta wasit Sandro Scherer memberikan hadiah penalti kepada Portugal. Sherrer memberi CR7 kartu kuning karena beberapa keluhan.

Ronaldo menunjukkan kemarahannya usai menerima kartu kuning. Bintang berusia 39 tahun itu terlihat menuding wasit sebelum berteriak haru.

Ronaldo dikeluarkan dari lapangan pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-66, dan digantikan oleh Goncalo Ramos. Georgia menambah gol melalui tendangan penalti Georges Mikutadze, mengamankan kemenangan 2-0 atas Portugal.

Sofascore mencatat Ronaldo tidak berperan besar pada laga Georgia kontra Portugal. Pemain Al Nasser itu hanya mencetak satu bola ke gawang dari tendangan bebas, kehilangan bola sebanyak 6 kali, dan hanya menyentuh bola sebanyak 17 kali saat berada di dalam kotak.

Cristiano Ronaldo masih perlu memperpanjang kekeringan golnya di Euro 2024. CR7 gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan dan hanya menyumbangkan satu assist.

Tonton video ‘Euro 2024: Portugal Dibungkam Georgia 0-2’:

(teluk/mrp)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *