Jakarta –

Harga Honda CR-V Hybrid mencapai Rp 800 jutaan. Berapa harga Honda CR-V termahal?

Honda CR-V generasi keenam memiliki dua model. Pertama adalah CR-V yang mengusung mesin 1,5 L DOHC VTEC Turbo dan 2.0 RS e:HEV yang dilengkapi teknologi hybrid. Dari kedua model tersebut, versi hybrid dijual dengan harga lebih mahal. Saat ini Honda CR-V hybrid dibanderol Rp 814,4 juta. Lantas seberapa laris Honda CR-V seharga Rp 800 jutaan?

Berdasarkan data penjualan yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Honda CR-V hybrid pada Maret 2024 akan dipasok sebanyak 390 unit. Jika dilihat sejak Januari, pengiriman CR-V hybrid berada di kisaran 300. Pada tiga bulan pertama, pengiriman mencapai 1.063 unit.

Dibandingkan bensin, hybrid ini diklaim lebih laris. Sebagai perbandingan, pada periode Januari-Maret 2024, penyaluran bensin baru Honda CR-V meningkat menjadi 436 unit. Sebelumnya, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy menjelaskan mengapa CR-V hybrid lebih digemari dibandingkan bensin.

“Kalau dipikir-pikir, ada daerah-daerah tertentu yang konsumennya sadar akan perkembangan teknologi. Jadi kalau kita lihat kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Kalimantan, anak-anak,” kata Billy Cuts, baru-baru ini ), ”kata Billy baru-baru ini. Spesifikasi Honda CR-V Hybrid

Untuk lebih jelasnya, Honda CR-V RS e:HEV ditawarkan dengan mesin 2.0 liter direct injection DOHC 4-Cylinder Atkinson cycle DOHC. Mesin ini dipadukan dengan Electric Continuously Variable Transmision (E-CVT) dan baterai lithium-ion berkapasitas 1,06 kWh.

Perpaduan motor listrik dan mesin All New Honda CR-V menghasilkan tenaga maksimal 207 PS dan torsi maksimal 335 Nm. CR-V Hybrid memiliki sistem otonom di mana motor listrik dan mesin bensin dapat beroperasi secara mandiri. Sistem manajemen daya yang efisien ini mampu membuat penggunaan baterai menjadi lebih hemat dibandingkan bensin, yang pada akhirnya akan meningkatkan konsumsi bahan bakar.

Untuk aki bekas, Honda memberikan garansi penggantian aki gratis hingga 8 tahun atau 160.000 km (km). Saksikan video “Dear Honda, Kapan CR-V generasi penerus akan hadir di Indonesia?” (Keras / Dekan)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *