Jakarta –

Kijang Innova diesel jelas masih laris manis. Berikut grosir Innova Reborn yang menggunakan solar.

Kijang Innova Reborn masih dijual bersama Innova Zenix. Meski tampilannya kuno, Innova Reborn tetap digemari. Masih banyak peminatnya.

Dilihat dari data penjualan grosir yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pada Maret 2024, penjualan Innova Reborn mencapai 1.803 unit. Khusus model diesel alokasinya sebanyak 1.025 unit. Jika kita ambil keseluruhan kuartal I, penjualan Innova diesel sebanyak 3.208 unit.

Innova Reborn Diesel merupakan varian Innova terbaru yang hadir dengan mesin diesel. Seperti kita ketahui bersama, Innova Zenix tak lagi menawarkan opsi mesin diesel. Seluruh varian Zenix tersedia dengan mesin bensin dan ada opsi hybrid.

Dari segi spesifikasi, mobil Innova diesel ini memiliki panjang 4.735 mm, lebar 1.830 mm, tinggi 1.795 mm, dan wheelbase 2.750 mm. Innova diesel ini hadir dengan mesin segaris GD FTV4 2 silinder dengan intercooler VNT berkapasitas 2.393 cc.

Mesin tersebut memungkinkan Innova diesel menghasilkan tenaga setara 149 PS pada 3.400 rpm dan torsi setara 34,9 kgm pada 1.200-2.800 rpm. Mesin ini mengadopsi sistem injeksi bahan bakar common rail. Mesin diesel pada Innova lawas dipadukan dengan transmisi otomatis 6 percepatan dengan Sport Sequential Switchmatic.

Suspensi depan double wishbone dengan pegas koil dan stabilizer, suspensi belakang 4-link dengan pegas koil dan jalan melintang. Rem depan menggunakan rem cakram dan rem belakang menggunakan rem tromol. Toyota Kijang Innova hadir dengan ban berukuran 16 inci dan velg 205/65.

Dari segi keselamatan, Innova versi diesel dilengkapi dengan sistem rem ABS + EBD, airbag depan dan lutut pengemudi, pengatur stabilitas kendaraan, bantuan kontrol hill start, sinyal pengereman darurat, dll.

Fitur-fitur tersebut cukup berbeda dengan Innova Zenix yang dibekali Toyota Safety Sense (TSS). Jika diperhatikan, perbedaan signifikan antara Innova versi diesel dan versi bensin lama hanya terletak pada mesinnya saja. Sementara untuk fitur internalnya tidak jauh berbeda. Tonton video “Toyota Innova diesel masih grosir, bagaimana penjualannya (stem/rgr)?”

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *