Jakarta –

Presiden terpilih Prabhu Subyanto melaporkan kondisi terkininya di RSPPN Sudirman usai menjalani operasi besar karena cedera kaki. Operasi yang dipimpin tim dokter Purnawirawan Brigjen TNI dr Robert Hotaruk pekan lalu itu disebut berjalan lancar.

“Seperti yang sudah banyak yang tahu, saya pernah dua kali terjun payung di kaki kiri saya saat bertugas di TNI pada tahun 80an, cederanya masih saya rasakan,” tulisnya di akun Instagram resminya di @prabowo, dilihat detikcom, Senin (6/) 1/2024).

Prabhu mengaku sadar sepenuhnya operasi yang dilakukannya penuh bahaya. Dia mempercayakan seluruh proses kepada staf medis dan profesional.

Ia melanjutkan, “Alhamdulillah, seminggu yang lalu tim dokter dapat melakukan perawatan medis untuk memulihkan cederanya.”

Dirjen Partai Garindra ini yakin, berkat keberhasilan operasi tersebut, jenazahnya telah pulih dan siap menjalankan serangkaian tugas sebagai Presiden pada periode berikutnya.

Insya Allah ke depan saya akan lebih siap mengabdi dan mengabdi kepada negara dan rakyat Indonesia, kata Prabowo.

Operasi cedera kaki yang dialami Prabowo dilakukan di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Rumah sakit ini baru dibuka pada bulan Februari oleh Presiden Joko Widodo dan Probo sendiri sebagai Menteri Pertahanan.

Diketahui, Prabowo akan menggantikan Presiden Jokowi pada 20 Oktober. Ia berterima kasih kepada seluruh tim dokter dan tenaga medis yang telah merawatnya dengan percaya diri dan profesional. Selain Purnawirawan Jenderal TNI Dr Robert Hotaruk, Kolonel Dr Senor, dr Seska Vidyati, proses operasi juga dibantu oleh dr Thomas dan seluruh perawat serta tenaga medis RSPPN Panglima Besar Soedirman.

Dalam foto yang diunggahnya di Instagram, Prabo mempersilakan Presiden Jokowi menjenguknya di kamar rumah sakit.

Terima kasih kepada Presiden RI @Jokowi atas dukungan moril dan doanya, kata Prabowo.

Saksikan DetikPagi Live:

Simak video “Momen Jokowi Bertemu Prabo Usai Operasi Kaki”:

(sayuran/jus)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *