Florida –

Lautaro Martinez tidak tampil setiap kali tampil di Copa America. Striker asal Argentina ini termasuk top skor Copa America 2024 dan selalu mencetak gol di babak penyisihan grup.

Timnas Argentina meraih hasil gemilang di grup pertama Copa America 2024, semuanya juara tanpa kebobolan satu gol pun!

Lautaro adalah bintang tersukses di Argentina. Kapten Inter Milan itu mencetak 4 dari 5 gol untuk Albiceleste dalam 3 pertandingan grup.

Terbaru, Lautaro Martinez menjadi bintang kemenangan Argentina atas Peru pada laga terakhir Grup A, Minggu (30/6/2024). Dia mencetak dua gol untuk memberi juara dunia kemenangan 2-0.

Dalam dua laga sebelumnya, Lautaro masing-masing mencetak satu gol ke gawang Kanada dan Chile. Striker berusia 26 tahun itu kini menduduki puncak daftar top skor sementara Copa America 2024 dengan 4 gol.

Jika dilihat lebih jauh, Lautaro selalu tampil efektif saat mengikuti Copa America. Sejak debutnya pada edisi 2019, ia telah mencetak 9 gol dalam 13 pertandingan di turnamen terbesar CONMEBOL tersebut.

Rinciannya, Lautaro mencetak dua gol dalam 4 pertandingan di Copa America 2019. Dua tahun kemudian, El Toro mencetak 3 gol dalam 6 pertandingan dan juga membawa Argentina meraih gelar juara.

Lautaro sangat senang dengan gol yang dicetaknya untuk Argentina di Copa America. Menurutnya, tim sudah mampu melaksanakan apa yang direncanakan saat persiapan.

“Saya sangat senang bekerja dengan tim. Babak pertama sangat sulit bagi kami, tapi kami tetap menjaga ketenangan,” kata Lautaro usai laga Argentina-Peru.

Ia berkata, “Saya berusaha menunjukkan kepada pelatih bahwa saya selalu siap saat dibutuhkan. Saya senang kami bisa menerapkan apa yang kami latih sepanjang minggu.”

Lotor Martinez maju di Piala Amerika

Copa America 2019: 2 gol dari 4 pertandingan Copa America 2021: 3 gol dari 6 pertandingan Copa America 2024: 4 gol dari 3 pertandingan*

*Anda masih bisa meningkatkannya. (teluk/lintas)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *