Jakarta –

Hasil imbang di atas kertas sudah cukup untuk menjamin Italia lolos ke babak 16 besar Euro 2024. Namun tim Azzurri tak mau bermain aman saat melawan Kroasia.

Italia masih berpeluang bagus lolos dari fase grup Piala Eropa 2024 meski kalah 1-0 dari Spanyol di leg kedua. Pasukan Luciano Spalletti berada di urutan kedua Grup B dengan tiga poin.

Spanyol dipastikan lolos dengan enam poin dari dua pertandingan. Albania dan Kroasia berikutnya di posisi 3-4 dengan satu poin.

Hasil imbang melawan Kroasia di Stadion Leipzig sudah cukup bagi Italia pada Selasa (25 Juni 2024) dini hari WIB. Jika Albania secara tak terduga mengalahkan Spanyol, maka setidaknya Italia bisa lolos dengan empat poin, cara terbaik untuk finis ketiga.

Namun bukan berarti Italia hanya akan bermain aman dan mengejar hasil imbang. Gelandang Italia Lorenzo Pellegrini menilai pendekatan seperti itu justru menimbulkan ancaman.

“Jelas tidak (akan seri). Kami akan berusaha mendominasi permainan dan menang,” ujarnya.

“Kroasia adalah tim nasional yang kuat, mereka punya pemain-pemain hebat. Mereka memulai turnamen dengan buruk, kalah dari Spanyol.

“Tetapi saat itu mereka masih menciptakan banyak peluang dan lebih banyak menguasai bola.” Ini adalah tim yang berkualitas. Kami akan mencoba mengambil inisiatif,” tambah pemain Roma itu kepada UEFA. (mentah/bersih)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *