Jakarta –

LG Indonesia mengumumkan jajaran smart TV komersial dan panel built-in yang memenuhi tingkat kandungan dalam negeri (TKDN).

Empat produk LG terbaru yang masuk TKDN antara lain UR801C0SB yang hadir dalam tiga pilihan tata letak layar. Untuk layar 65 inci nilai TKDN mencapai 39,62%, layar 75 inci mendapat 36,64%, dan layar 86 inci mendapat 28,87%.

Sedangkan tipe UR751C0SB 55 inci mendapatkan nilai TKDN sebesar 43,45%. Dalam waktu dekat, LG juga akan mengumumkan nilai dari Smart TV Komersial TKDN seri UR751C0SB 50 inci.

“Kami menargetkan TKDN di atas 40% agar bisa masuk dalam daftar pengadaan wajib instansi pemerintah,” kata Ronnie Ardi, Business Development Manager Televisi Komersial LG Electronics Indonesia di Jakarta.

Ronnie menjelaskan, smart TV komersial terbaru LG ini memiliki desain lebih ramping dan memiliki resolusi layar 4K UHD. Selain itu, terdapat mode hotel yang memungkinkan pelaku industri perhotelan melakukan pengaturan, termasuk memilih saluran siaran dan mengaktifkan fungsi hemat energi.

Adanya fungsi ini selain memudahkan, juga menjamin efisiensi yang tinggi dalam penyampaian informasi secara langsung ke seluruh pengguna televisi ini ketika ditempatkan di ruangan yang berbeda. Selain itu, pemilik dapat mengatur batas atas volume suara dan juga mengatur ulang TV ke pengaturan default,” kata Roni.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan LG ThinQ, sehingga TV ini dapat mengakses berbagai aplikasi yang memerlukan koneksi internet. Bahkan, ada LG Appstore yang menawarkan rekomendasi berbagai aplikasi untuk mendukung optimalisasi penggunaannya.

Selain itu, smart TV komersial LG seri terbaru memiliki kompatibilitas konektivitas kamera USB. Fitur yang memberikan kenyamanan lebih untuk pertemuan jarak jauh

LG CreateBoard diperkenalkan untuk mendukung kegiatan belajar mengajar dan menciptakan pertemuan yang lebih interaktif. Meski sekilas tidak berbeda dengan papan digital dengan layar LED yang lebih sering dijumpai pada ruang rapat di perkantoran atau fasilitas pendidikan.

“Kelengkapan berbagai fitur inovatif di dalamnya menegaskan kehadirannya yang membawa papan digital ke tingkat inovasi dan manfaat yang lebih tinggi,” ujar Agustian Jusetia, Head of Display Information Business LG Electronics Indonesia.

Resolusi layar hingga 4K UHD menjadi salah satu kelebihannya. Kaya warna hingga empat kali lipat resolusi Full HD memungkinkan pengguna menyajikan beragam format file dengan kualitas dan akurasi warna yang jauh lebih baik serta memudahkan tampilan bagi seluruh peserta rapat.

Perangkat ini mempunyai kemampuan menyentuh hingga 40 titik secara bersamaan. Kemampuan tersebut membuat layarnya mampu menerima dan merespons 40 titik sentuhan secara bersamaan.

Agar lebih lengkap, LG menawarkan fitur khusus bertajuk Education Tools. Mengaktifkannya akan memberikan kesempatan kepada pengguna untuk menggunakan perangkat pendukung kegiatan pembelajaran dalam bentuk digital, seperti penggaris, busur dan lain-lain.

Saat ini, papan tulis interaktif LG CreateBoard hadir dalam dua ukuran. Layar 65 inci (65R3DK) mendapat TKDN sebesar 37,31%, sedangkan layar 86 inci (86TR3DK) mendapat 36,78%.

“Kami akan segera mengumumkan lebih lanjut mengenai nilai TKDN untuk LGCreateBoard pada pilihan layar 55 inci dan 75 inci,” pungkas Agustyan.

Tonton video “Perkenalkan LG StandbyMe Go, smart TV yang bisa dibawa kemana saja” (afr/afr)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *