Jakarta –
Read More : BMW Pakai Nopol N 3 NEN Palsu, Ini Biaya Resmi dan Cara Bikin Pelat Cantik
Yamaha Nmax Turbo telah resmi diluncurkan di Indonesia dengan harga mulai Rp 37.750.000. Otomatis berukuran besar ini membawa banyak inovasi, terutama pada sistem transmisi CVT yang kini sudah menggunakan elektronik. Jika ingin membeli Nmax Turbo secara kredit, motor ini bisa dicicil mulai Rp 1,4 juta per bulan.
Sebagai informasi, Yamaha Nmax Turbo tersedia dalam tiga versi dan harga, versi Turbo standar dibanderol Rp37.750.000, disusul Turbo Tech Max Rp43.250.000, dan Turbo Tech Max Ultimate Rp45.250.000.
Merujuk dari situs resmi Yamaha Indonesia, terdapat simulasi pinjaman dengan uang muka maksimal 50% dan cicilan hingga 35 bulan yakni 3 tahun. Misalnya Anda ingin membeli basic Yamaha Nmax Turbo dengan paket ini, uang mukanya Rp 18.875.000 dan rinciannya Rp 1.498.000.
Lalu untuk versi tengahnya yaitu Nmax Turbo Tech Max, jika ingin membeli dengan skema pinjaman ini uang mukanya Rp 21.625.000 dan cicilan per bulannya Rp 1.716.000. Dengan paket yang sama, Nmax Turbo Tech Max Ultimate bisa dibeli dengan uang muka Rp 22.625.000 dan cicilan bulanan Rp 1.795.000.
Namun perlu diperhatikan bahwa perhitungan ini hanya untuk keperluan simulasi menggunakan OTR Jakarta. Konsultasikan dengan dealer Yamaha terdekat untuk perhitungan yang lebih akurat dan realistis agar sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan pelanggan.
FYI: Yamaha Nmax Turbo hadir dengan berbagai pembaruan desain dan fitur. Salah satu yang menarik adalah fungsi Riding Mode yang disebut Yamaha “Turbo”.
Dalam kondisi normal, menggunakan mesin terbaru Yamaha Nmax satu silinder, SOHC, 155,09cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 11,3kW pada 8000rpm dan torsi puncak 13,9Nm pada 6500rpm. Mesin tersebut dilengkapi dengan teknologi VVA (Variable Valve Actuation).
Nmax terbaru kini memiliki fungsi turbo yang memungkinkan akselerasi dan deselerasi ekstra. Performa mesin baru Nmax “Turbo” telah dioptimalkan dengan teknologi canggih modern yakni YECVT yang menggantikan sistem CVT tradisional.
Mengadopsi teknologi tersebut, Nmax menghadirkan fitur “Turbo” Riding Mode yang menawarkan dua mode berkendara: T-Mode (City Commuting) dan S-Mode (Sport Touring), yang dikontrol melalui tombol “Mode” di panel depan. Di sebelah kiri pemerintahan pemerintah.
Simak “Perbedaan Yamaha NMAX Turbo dan NMAX Lama: Beli Baru atau Tunggu Saja?” videonya. (lua/rgr)