Cologne –

Dominik Soboslai gagal membawa timnas Hongaria meraih kemenangan di laga pertama Euro 2024, namun Soboslai menjadi kapten termuda sepanjang sejarah Piala Eropa.

Sabtu malam (15/6/2024), Szoboszlai memimpin rekan satu timnya melawan Swiss pada laga pertama Grup A di Rhein-Energie Arena, WIB, Cologne. Setelah 90 menit pertandingan, Hongaria kalah 1:3.

Mereka tertinggal 0-2 di babak pertama dan membalas satu gol pada menit ke-66 melalui Barnabas Varga. Usai tembakan Soboslaj, Varga mencetak gol melalui sundulan.

Brill Embolo memberi Swiss kemenangan 3-1 dan memberikan kekalahan mengejutkan pada Hongaria. Namun Soboslaj setidaknya bisa tersenyum karena berhasil mencetak rekor baru di Piala Eropa.

Pada usia 23 tahun 234 hari, gelandang serang Liverpool ini menjadi kapten UEFA termuda. Sebuah pencapaian luar biasa bagi pemain yang absen di Euro 2024 karena cedera.

“Beberapa hari yang lalu, saya diberitahu bahwa saya akan menjadi kapten termuda dalam sejarah Euro. Ini merupakan kehormatan besar bagi saya dan pada saat yang sama saya ingin berterima kasih kepada Marco Rossi,” kata Soboszlai, yang sejak itu menjadi kapten Euro. Tim nasional Hongaria. 2022, beberapa hari yang lalu.

Soboslaj adalah satu dari lima kapten Euro 2024 yang berusia di bawah 20 tahun, setelah Gianluigi Donnarumma dan Kylian Mbappe. Lalu ada juga Milan Skriniar dan Tomas Soucek. (MRP/MRP)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *