Barcelona –

Xavi Hernandez mengubah keputusan hengkang dan memutuskan bertahan di Barcelona. Dukungan penuh pemain menjadi alasan utamanya.

Xavi secara mengejutkan memutuskan untuk tidak meninggalkan Los Cools musim panas mendatang. Padahal ia mengumumkan pengunduran dirinya pada 27 Januari setelah kekalahan kandang 3:5 melawan Villarreal.

Setelah itu, Barcelona mencatatkan 13 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi hingga akhirnya tersingkir di perempat final Liga Champions oleh Paris Saint-Germain usai kalah 4-1 di leg kedua.

Hasil itu disusul kekalahan 2-3 dari Real Madrid di El Clasico, yang kemungkinan besar mengakhiri peluang Barcelona menjuarai La Liga. Mereka tertinggal 11 poin dari Madrid.

Meski Barcelona tak meraih gelar juara, Xavi jelas masih menaruh kepercayaan penuh kepada manajemen klub. Meski ada yang menilai keengganan Barcelona melepas Xavi karena masalah finansial.

Bagaimanapun, Xavi akhirnya memberikan kabar baik kepada Barcelona dengan tetap menjadi pelatih hingga musim depan. Xavi yakin pekerjaannya belum selesai dan para pemain masih mendukung penuhnya.

“Saya penggemar berat Barca. Saya sangat percaya pada presiden dan dewan direksi klub. Alasannya juga karena dukungan dan kerja sama para pemain,” kata Xavi, dilansir AP.

“Saya pikir itu yang terbaik untuk klub. Kami punya banyak kemungkinan untuk melanjutkan proyek ini.”

“Mereka memberi tahu saya bahwa proyek ini belum berakhir, terutama para penggemar. Saya ingin berterima kasih atas dukungan dan cinta mereka.” Tonton video “Senyum Bahagia Xavi Hernandez yang Bertahan di Barcelona” (mrp/mrp)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *