Jakarta –

Monumen Nasional atau Monas menjadi tempat hiburan favorit warga Jakarta. Monas ramai akhir pekan ini menjelang Idul Adha!

Pantauan detikcom di lokasi, terlihat ramai wisatawan yang datang ke kawasan Monas pada Minggu (16/6/2024) pukul 09.45 WIB. Beberapa warga berfoto dengan latar belakang Tugu Monas.

Antrean mengular di pintu masuk puncak Monas, wisatawan masih mengantri untuk menaiki kereta wisata. Ada orang yang piknik, jogging, dan bersepeda di taman.

Siti, warga Tegal, mengaku berkunjung ke Monas untuk menikmati libur Idul Adha. Dia datang bersama keluarganya. Selanjutnya, Monas tinggal di dekat rumah kakaknya di Mangga Besar, Jakarta Barat.

Siti mengatakan, dirinya dan keluarga terus berkeliling Jakarta menggunakan bus TransJakarta atau busway.

“Saya biasanya ke Jakarta, tapi saya sudah dua kali ke Monas, jadi ini libur Idul Adha Jakarta,” kata Siti.

“Pilih ke Monas karena kakakmu tinggal di Mangga Besar, jadi dekat, dia berangkat jam 9 malam, kalau berangkat dari sini minimal harus putar balik untuk naik bus,” ujarnya.

Robbie, warga Kelapa Goding, memilih berlibur ke Monas karena keinginan anak-anaknya. Ia ingin menghirup udara segar di Monas.

“Kami senang ke Monas, tapi anak-anak ingin ke Monas. Anak-anak ingin ke Monas, jadi sudah waktunya bapak dan keluarga, paginya bagus dan udaranya masih segar,” kata Robbie.

Dini, warga Bogor, mengaku memilih berwisata ke Monas karena penasaran dengan puncaknya. Ia mengajak anak-anaknya menikmati pemandangan Jakarta dari atas tugu Monas.

“Saya akan mencoba mendaki Monas karena saya belum pernah melakukannya, itu bersama keluarga, dengan anak-anak, anak-anak belum pernah bersama, ya, itu perjalanan liburan, saya antri jam 11. ‘jam, jadi saya ikut putaran pertama sambil memotret,’ kata Dini.

Andy Monas, warga lainnya, gemar berolahraga di kawasan tersebut. Ini merupakan kali pertama ia berlari mengelilingi Monas, biasanya akhir pekan Andy Sudirman-Thamrin berlari di kawasan Car Free Day (CFD).

“Saya ingin mencoba lari pertama kali di sini karena saya belum pernah melakukannya, saya pernah melakukannya di CFD, tapi tidak di Monas, tenang sekali, tidak terlalu panas karena setelah hujan. awan, jadi enak olah raga di sini,” kata Andy.

***

Artikel ini dimuat di detikNews. Saksikan video “Puncak Kunjungan Satwa Ragunan di Hari Selasa” (bnl/bnl)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *