Jakarta –

Seri Xiaomi 15 akan menjadi salah satu ponsel andalan yang diluncurkan tahun ini. Meski penjualannya masih jauh, spesifikasi utama seri Xiaomi 15 sudah mulai terungkap.

Rumor mengenai spesifikasi seri Xiaomi 15 datang dari seorang keterangan rahasia stasiun obrolan digital. Dalam postingan di platform media sosial Weibo, Digital Chat mengklaim Xiaomi 15 akan hadir dengan layar LTPO beresolusi 1,5K dan permukaan datar.

Xiaomi 15 akan dibekali tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP dengan sensor 1/1,3 inci, kamera ultra-wide 50 MP, dan kamera telefoto 50 MP dengan zoom optik 3x. Menurut laporan, ketiga kamera tersebut akan hadir dengan bezel besar.

Xiaomi 15 akan memiliki RAM hingga 16GB dan penyimpanan internal hingga 1TB. Ponsel ini juga akan memiliki sensor sidik jari ultrasonik dalam layar, yang tersedia di sebagian besar ponsel andalan.

Informasinya mengklaim Xiaomi 15 akan tersedia dalam warna Putih dan Putih. Ada pilihan yang menggunakan panel kaca di bagian belakang, dan ada juga pilihan yang dilapisi kulit sintetis.

Stasiun obrolan digital belum mengungkapkan kapasitas baterai Xiaomi 15. Namun teknologi baterai terkini dapat menampung lebih banyak kapasitas di area yang sama sehingga berpotensi meningkatkan kapasitas baterai.

Bocoran lain dari Experience More di Weibo juga mengungkap spesifikasi kamera Xiaomi 15 Pro. Ponsel ini akan memiliki tiga kamera belakang, namun kamera utamanya akan ditingkatkan secara signifikan.

Kamera utama Xiaomi 15 Pro akan menggunakan sensor Omnivision OV50K berukuran 1 inci. Ini merupakan peningkatan besar dibandingkan sensor OVX9000 pada Xiaomi 14 Pro, seperti dilansir GSM Arena, Sabtu (15/6/2024).

Konfigurasi Kamera Ponsel ini dibekali kamera 50 MP dengan sensor Sony IMX882. Ada pula kamera ultra wide 50MP, namun belum diketahui jenis sensor yang digunakan.

Xiaomi 15 dan Xiaomi 15 Pro akan menjadi ponsel Android pertama yang ditenagai chip Snapdragon 8 Gen 4, dan Xiaomi akan meluncurkan ponsel andalan terbarunya di China sebelum diluncurkan secara global. Tonton Video “Fitur Panggilan Video WhatsApp Baru Mirip Zoom” (vmp/vmp)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *