Manchester –

Proses pencopotan Eric ten Haag sebagai manajer masih berlangsung. Manchester United kini akan berpikir dua kali untuk mempertahankannya!

Seperti dirangkum detikSport dari berbagai sumber, kontrak Erik ten Haag bersama Manchester United masih berlaku hingga musim panas 2025. Dalam dua musim memimpin Setan Merah, Ten Haag memenangkan Piala Carabao dan Piala FA.

Bencana sudah terjadi sejak pertengahan musim 2023/2024. Manchester United kesulitan kembali ke puncak klasemen Liga Inggris, namun terpaksa puas di peringkat kedelapan.

MU lebih banyak kebobolan, lebih sedikit mencetak gol, dan kalah sembilan kali di kandang sendiri. Kekalahan tersebut, terutama di kandang sendiri, menyamai rekor terburuk klub satu dekade lalu.

Saat itu mulai bermunculan kabar bahwa pemilik baru Manchester United, Sir Jim Ratcliffe, ingin menyelamatkan Erik ten Haag. Meski menjuarai Piala FA, kabar pemecatannya tak kunjung reda.

Pekan lalu, Manchester United dilaporkan mendekati agen manajer untuk mencari ahli taktik baru. Namun informasi tersebut dirahasiakan.

Pendapat terbagi di tingkat manajemen klub berita terbaru. Beberapa pihak masih nekat memecat Erik ten Haag, namun di sisi lain, mereka juga berpikir untuk mempertahankannya!

Salah satu anggota dewan klub adalah direktur olahraga INEOS Sir Dave Brailsford, yang tidak memberikan lampu hijau untuk pemecatan Ten Haag. Menurut laporan tersebut, ada kekhawatiran bahwa manajer mana pun akan ditunjuk dan Man United harus memulai dari awal lagi.

Menurut informasi terkini lainnya, masa depan Erik Ten Haag akan ditentukan pada pekan depan. Jadi, mari kita tunggu. (af/nds)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *