Jakarta –

Maurizio Sarri hanya bertahan satu musim di Chelsea sebelum kembali ke Italia. Kini ia mengakui keputusan itu merupakan kesalahan besar.

Sarri ditunjuk sebagai manajer Chelsea pada tahun 2018. Sehari sebelum kedatangannya di Stamford Bridge, ia didatangkan dari Napoli sebagai pengganti Antonio Conte.

Di musim pertamanya, Sarri mampu membawa Chelsea ke final Piala Liga Inggris dan Liga Europa. Ia sukses mempersembahkan gelar ‘Friday Night League’ setelah mengalahkan Arsenal di final.

Itu adalah satu-satunya trofi Sarri di Chelsea. Pria yang dikenal sebagai perokok berat itu kemudian memutuskan meninggalkan Stamford Bridge dan kembali ke Italia untuk melatih Juventus.

Maurizio Sarri menghabiskan satu musim di Juventus, sebelum dipecat setelah membawa timnya meraih gelar Serie A sebelum pindah ke Lazio pada 2021 hingga dipecat pada Maret 2024.

Sarri saat ini berstatus pengangguran dan belum menerima tawaran apa pun dari klub lain. Kepada Sky Sport Italia, pelatih berusia 65 tahun itu mengakui bahwa keputusan hengkang dari Chelsea, tempat ia melatih selama satu musim, merupakan sebuah kesalahan.

“Itu adalah kesalahan paling penting dalam karier saya. Kami memiliki segalanya untuk bertahan, ini adalah klub yang sulit untuk dikerjakan di mana Anda tidak bisa menyelesaikan musim kedua, hampir tidak ada pelatih yang selamat dari era Roman Abramovich,” kata Sarri kepada Sky Sport Italia. .

“Setidaknya saya akan berada dalam situasi normal di Premier League. Kami bersenang-senang di sana karena musim lalu tim finis di peringkat kelima, lalu kami finis ketiga di belakang Liverpool dan Manchester City, yang lebih unggul dari semua orang,” ucapnya. Lanjutan

“Kami memenangkan Liga Europa dengan 13 kemenangan dan tahun itu kami mengalahkan Liverpool dan Tottenham di final Liga Champions, kalah dari Manchester City di final Piala melalui tendangan sudut penalti.”

Maurizio Sarri mengatakan: “Saya membuat kesalahan besar yang saya hindari. Keinginan untuk kembali ke Italia tidak boleh kurang dari keinginan untuk bertahan di Liga Premier, tetapi kenyataannya tidak demikian.” Tonton video “Maurizio Sarri: Kami melihat a Bayern yang berbeda hari ini” (Bay / Run)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *