Jakarta –

Pada tanggal 8 April, terjadi gerhana matahari total yang jarang terjadi. NASA menggunakan Fortnite milik Epic Games dan Minecraft milik Microsoft untuk mempelajari lebih lanjut tentang fenomena alam ini.

Kolaborasi ini juga berlaku untuk National Athletic Associations (NEA). Bagi yang tidak bisa menyaksikan langsung acara spesial ini, bisa dengan mudah melakukannya melalui Twitch.

Mitra membuat program bernama Telusuri. Acara ini disiarkan di akun Twitch NEA, yang mencakup streamer game bertema gerhana dari Minecraft dan Fortnite.

Setiap permainan memiliki cara berbeda dalam memberikan pengetahuan tentang gerhana matahari kepada penontonnya. Melalui Minecraft, para penyiar akan memecahkan teka-teki dan menjawab pertanyaan tentang gerhana matahari. Sementara itu, bagian Fortnite akan menunjukkan kepada pemain cara menjelajahi berbagai area dengan melintasi berbagai jalur gerhana matahari total.

Bagi sebagian orang, menyaksikan gerhana matahari total mungkin bukan ide yang baik. Namun seperti diberitakan sebelumnya, fenomena ini hanya bisa disaksikan di Meksiko, Amerika Serikat, dan Kanada.

Jadi jika masyarakat di luar daerah ingin menyaksikan langsung gerhana matahari total, bisa langsung menuju lokasi terjadinya atau melalui siaran di atas yang disediakan NASA di akun YouTube dan Twitch-nya.

Masyarakat Indonesia tidak bisa menyaksikan gerhana matahari total pada 8 April karena Indonesia sedang mengalami malam hari saat fenomena tersebut terjadi.

Gerhana matahari total 1445 H akhir Ramadhan terjadi di benua Amerika pada siang hari tanggal 8 April 2024 waktu Amerika. Di Indonesia sudah malam. Astronom 1445 H tanggal 9 April 2024 dan astronom BRIN Space Research Center Thomas Jamaluddin mengatakan di masa lalu Tonton video “Temui Pemburu dari Texas” (hps/rns)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *