Jakarta –

Honda memulai produksi massal sel bahan bakar hidrogen CR-V di AS. Mobil dengan daya tahan hingga 430 kilometer itu diperkirakan mulai dijual pada pertengahan tahun ini.

Honda berencana menjual sel bahan bakar hidrogen CR-V (yaitu: FCEV) yang ditenagai motor listrik pada pertengahan tahun 2024 di Negeri Paman Sam. Setelah itu, mobil ramah lingkungan ini akan meramaikan pasar mobil di Sakura Land.

Dari rencana penjualan, Honda akan memulai produksi massal CR-V e:FCEV. Produksinya dilakukan di Performance Manufacturing Center (PMC), Marysville, Ohio, Amerika Serikat.

Honda CR-V e:FCEV dapat mencapai jangkauan lebih dari 270 mil (434,5 km) dengan hidrogen penuh dan tambahan baterai listrik (EV) jangkauan lebih dari 29 mil (46,6 km) berdasarkan hasil EPA (Environmental Protection Group di the AS) tes. Honda CR-V e:FCEV dibekali sistem sel bahan bakar yang dikembangkan Honda dan General Motors (GM) melalui Fuel Cell System Manufacturing LLC di Brownstown, Michigan, Amerika Serikat.

Honda CR-V e:FCEV sebelumnya ditampilkan pertama kali di dunia pada Pameran Hidrogen dan Sel Bahan Bakar Internasional ke-21 di Tokyo, Jepang pada awal tahun 2024. Honda CR-V e:FCEV mampu menempuh jarak berkendara yang jauh dan mengisi bahan bakar. Dalam penggunaan hidrogen dalam jangka waktu singkat, fungsi plug-in tambahan untuk mengisi daya baterai di rumah dan/atau saat bepergian meningkatkan kenyamanan berkendara.

Honda CR-V e:FCEV dikembangkan dari Honda CR-V generasi keenam yang dijual dalam varian bensin dan hybrid (e:HEV) di seluruh dunia. Honda CR-V generasi keenam merupakan model SUV yang didesain dengan desain sporty dan dilengkapi dengan fitur teknologi keselamatan utama yaitu Honda Sensing dan teknologi konektivitas Honda CONNECT.

Pengembangan teknologi e:FCEV merupakan salah satu upaya Honda untuk mewujudkan visi globalnya, dimana Honda menargetkan 100% penjualan mobil pada tahun 2040. Selain teknologi e:FCEV, Honda juga mengembangkan beberapa teknologi mesin yang ramah lingkungan. untuk mengembangkan permulaan. dengan teknologi mesin bensin ke teknologi mesin bensin. CR-V di Indonesia?” (kering/dari)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *