Jakarta –

Apple harus siap karena Nvidia akan segera menyalipnya sebagai perusahaan termahal. Itu tergantung pada nilai pasar Wall Street.

Mengutip Reuters, kecerdasan buatan (AI) meningkatkan nilai saham Nvidia tiga kali lipat dalam setahun terakhir menjadi US$ 2,68 triliun.

Apple harus siap menyerahkan posisi nomor satu kepada Microsoft. Saat ini, nilai Apple tercatat sebesar 2,92 lakh crore dolar.

“Hal ini tentu penting karena Apple sudah mendominasi sejak lama, terutama dalam hal pertumbuhan dan inovasi. Namun belakangan ini kurva inovasi Apple sepertinya sudah memasuki zona datar sehingga mengindikasikan pertumbuhan yang lebih lambat di masa depan,” ujar Brian Mulberry. , manajer portofolio klien di Zacks Investment Management, dikutip Reuters, Senin (3/6/2024).

“Nvidia telah mampu menangkap peluang pertumbuhan,” ujarnya. Dimulai dengan permintaan game, lalu kripto, dan sekarang AI. “Mereka mampu secara sempurna mencocokkan inovasi dengan permintaan dan itu setara dengan pertumbuhan yang eksplosif,” lanjutnya.

Perusahaan semikonduktor ini bernilai tinggi di S&P 500 dan Nasdaq dan telah berperan penting dalam mendorong saham-saham AS ke rekor tertinggi. Perusahaan ini menyumbang lebih dari sepertiga keuntungan S&P 500 tahun ini.

Nvidia adalah perusahaan dengan pertumbuhan tercepat yang tumbuh dari US$ 1 triliun menjadi US$ 2 triliun pada tahun 2024, melampaui Amazon.com, induk Google, Alphabet, dan Saudi Aramco.

Tonton Video: Saham Nvidia Melonjak 16,4%, Kalahkan Amazon-Alphabet

(acd/kil)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *