Jakarta –

Menteri Koordinator (Menko) Kabinet Menteri Indonesia Maju di bawah Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini mengunjungi Badan Anggaran (Banggar) DPR RI. Keempat menteri koordinator tersebut dipanggil untuk membahas Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian/Departemen tahun 2025.

Acara ini dihadiri oleh Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Hadi Tjahjanto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, dan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhajir Effendi. Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto tidak hadir karena tugasnya di luar negeri.

Sebagai informasi, Airlangga mengikuti rangkaian Pertemuan Tingkat Menteri (PTM) mengenai Indo-Pacific Economic Prosperity Framework (IPEF), IPEF Clean Economy Investor Forum (CEIF) dan Pertemuan Tingkat Menteri Bilateral Economic Working Groups (EWG) ke-6. Acara ini akan berlangsung di Marina Bay Sands Singapura pada tanggal 5 hingga 8 Juni 2024.

Rapat dimulai pukul 10.30 WIB. Rapat dibuka langsung oleh Ketua DPR R.I. Bangar Said Abdullah.

“Kita ingin meninggalkan warisan yang baik, karena apa yang dikelola para menteri koordinator di sini pasti untuk kepentingan bangsa dan negara, sehingga warisan yang baik ini terus dilanjutkan,” ujarnya di gedung DPR RI, Rabu (06). /05/2024).

Meski RKA 2025 kementerian/departemen dibahas di pemerintahan Jokowi, Presiden terpilih Prabowo Subianto disebut-sebut bisa mengubah APBN 2025 yang disusun berdasarkan APBN Perubahan (APBN-P).

“Karena ini masa transisi, maka kita berikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada presiden terpilih untuk melakukan hal tersebut. Sama seperti masa transisi dari Presiden SBY ke Jokowi, semua orang setara,” ujarnya (kil/kil).

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *