Jakarta –
Honda Beat baru telah diluncurkan di Indonesia. Sepeda matic “Sejuta” telah mengalami sejumlah penyempurnaan dari segi desain dan performa. Namun frameworknya masih sama yaitu Enhanced Smart Architecture Frame atau eSAF. Apa alasannya?
Dahulu kala, beberapa pelanggan Honda di Indonesia mengeluhkan kerangka eSAF. Bahkan, banyak kalangan di berbagai forum yang berharap frame tersebut diganti dengan model baru.
Meski demikian, Honda tetap menggunakan eSAF pada Honda Beat baru. Keputusan ini tidak masuk akal. Karena mereka mengklaim dapat memperbaiki kerangka kerja yang membuatnya jauh lebih baik. Apalagi unit ini hadir dengan garansi lima tahun.
“Karena rangkanya sudah kami perbaiki, kami juga memberikan garansi lima tahun. Ini akan membuat pelanggan merasa nyaman. Jangan khawatir,” kata Thomas Wijaya selaku Executive President (VP) PT Astra Honda Motor (AHM) di Cikarang, Barat. . Jawa. .
Menurut Thomas, optimalisasi tersebut menjamin kualitas kerangka eSAF. Namun jika keluhan yang sama masih ada, tim selalu terbuka untuk meninjau dan memperbaikinya.
Sebagai catatan, New Honda BeAT tersedia dalam empat varian yakni CBS, Street, Deluxe-Standard, dan Deluxe-Smart Key. Sedangkan harga mulai dari Rp 18,4 juta hingga Rp 19,8 juta dan kondisi jalan di Jakarta.
Meski rangkanya masih sama, namun mountnya sudah diperbarui di banyak tempat. Misalnya saja desain lampu depan dan belakang yang modern serta sudut bodi yang lebih sporty.
Khusus di jajaran atas, New Honda BeAT mendapat fungsi smart key atau sistem smart keyless. Dengan teknologi ini, sepeda motor diklaim lebih aman dari potensi pencurian.
Honda Beat baru juga lebih ringan 3 kg dibandingkan generasi sebelumnya. Pabrikan melepas bagasi, mengganti material jok dari karet menjadi fiberglass dan mengurangi bobot rumah mesin. Tonton video “Review Honda CB1300 Super Four SP: Sepeda Idaman Banyak Orang!” (sfn/rgr)