London –

Enzo Maresca resmi ditunjuk sebagai manajer baru Chelsea. Impian pelatih asal Italia itu menjadi kenyataan.

Chelsea mengumumkan kedatangan Maresco pada Senin malam (06/03/2024) WIB. Maresca didatangkan menggantikan Mauricio Pochettino yang sepakat berpisah dengan The London Blues pada akhir musim 2023/24.

Maresca terikat kontrak berdurasi lima tahun dengan Stamford Bridge. Chelsea menjadi tim Inggris kedua yang dilatih pelatih berusia 44 tahun itu, setelah Leicester City.

Enzo Maresca memulai karir kepelatihannya bersama Manchester City U-21 pada tahun 2020. Setahun kemudian ia pindah untuk melatih klub Italia Parma sebelum kembali ke Inggris untuk melatih Leicester pada tahun 2023.

Maresca berhasil membawa Leicester menjadi juara divisi Championship dan juga mengamankan promosi ke Liga Inggris. Ia langsung dibeli Chelsea untuk musim berikutnya.

Maresca sangat senang dipercaya sebagai pelatih kepala Chelsea. Ia mengakui London Biru adalah klub impiannya dan berharap bisa membawa tim kembali ke puncak klasemen Liga Inggris.

“Bergabung dengan Chelsea, salah satu klub terbesar di dunia, adalah impian setiap pelatih. Jadi saya sangat senang dengan kesempatan ini,” kata Maresca di situs resmi klub.

“Saya berharap dapat bekerja dengan sekelompok pemain dan staf yang sangat berbakat untuk membangun tim yang akan melanjutkan tradisi kesuksesan klub dan membuat bangga para penggemar kami,” jelasnya.

Enzo Maresca menghadapi tugas berat bersama Chelsea yang memiliki banyak pemain muda. Mereka perlu memperbaiki performa The Blues yang gagal finis di lima besar dalam dua musim terakhir. Tonton Enzo Maresca Resmi Menjadi Manajer Baru Chelsea (bay/pur)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *